Sukses

Celeb

Capaian Nadia Purwoko di Miss Grand International 2018 di Luar Ekspektasi

Bintang.com, Jakarta Nama Indonesia kembali harum di kontes kecantikan tingkat internasional. Nadia Purwoko, Miss Grand Indonesia 2018 sukses merebut posisi bergengsi di pentas Miss Grand International 2018.

Dalam malam puncak yang digelar di Myanmar, akhir Oktober 2018 lalu, wanita asal Bengkulu itu berhasil merebut posisi runner up 3 atau peringkat tiga teratas dibawah wakil India dan Paraguay yang keluar sebagai pemenang. Tak ayal, hal tersebut pun mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali Nadia Purwoko.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nadia Purwoko (@nadiapurwoko) on

Ditemui saat press conference dan meet and greet bersama Miss Grand International 2018, Clara Sosa, Nadia Purwoko mengaku bangga bisa berada di posisi 3 besar.

"Tentunya bahagia sekali, sangat senang masuk tiga besar. Aku bersyukur bisa mencapai prestasi ini," kata Nadia Purwoko, Senin (11/11/2018).

Tak hanya Nadia, Dikna Faradiba selaku Presiden Direktur Miss Grand Indonesia pun terkejut. Ia mengakui, prestasi Nadia Purwoko sebagai wakil Indonesia pertama kali di ajang Miss Grand International diluar harapannya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nadia Purwoko (@nadiapurwoko) on

"Karena ini untuk pertama kalinya kita mengirimkan wakil ke kancah internasional, jadi target kami sebenarnya tidak muluk-muluk, kita targetkan at least 5 besar. Jadi ini pencapaian luar biasa, pertama kali ngirim dan sudah mencapai 3 besar," ujar Dikna Faradiba.

Dikna Faradiba pun menekankan, pencapaian 3 besar dari Nadia Purwoko di ajang kecantikan internasional itu sebagai langkah awal. Hal yang sebenarnya ingin dicapai dalam penyelenggaraan Miss Grand Indonesia adalah untuk memperkenalkan sektor unggulan Indonesia ke kancah internasional. "Pemenang Miss Grand Indonesia memang kita harap bisa merepresentasikan Indonesia dari segala hal, nggak cuma tourism aja," pungkas Dikna Faradiba.

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Musa Ade
    Editor
    Musa Ade