Sukses

Celeb

Nama Anggun Diabadikan di Kampung Bahagia Bangsri Jepara

Bintang.com, Jakarta Beragam cara masyarakat Indonesia dalam menyemarakkan dan memperingati hari Pahlawan setiap tanggal 10 November. Masyarakat desa Bangsri Jepara, Jawa Tengah, merayakannya dengan cara yang unik. Mereka mengabadikan nama penyanyi Anggun ditembok yang mereka namakan Wall Of Fame And Happiness (WOFAH).

"Kalau di Hollywood kita mengenal adanya Walk of Fame, di Kampung Bahagia gang Selebritis desa Bangsri Kabupataen Jepara ini kita punya Wall of Fame and Happiness. Jadi tidak hanya terkenal tapi juga memberikan kebahagiaan", ucap Lutfi JW sang konseptor Kampung Bahagia Desa Bangsri, Minggu (11/10/2018).

 

"Kalau Walk of Fame diletakkan di jalan-jalan, di Wall Of Fame And Happiness ini nama artis tersebut kita tempatkan ditembok sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi kami juga bentuk kecintaan kami terhadap sang artis karena telah menginspirasi kami semua", tambah Lutfi yang juga seorang Ketua RW di Kampung Bahagia.

Ini merupakan konsep duet antara Lutfi dan Latifun dalam membuat konsep Kampung Bahagia yang akan segera melakukan soft launching. Tentang pemilhan Anggun, menurut Lutfi karena merupakan sosok gadis kampung yang karena kegigihannya dan keteguhannya bisa Go International dan membanggakan Indonesia. Karena itu banyak yang terinspirasi oleh perjuangan dan prestasinya. 

“Bisa dibilang Anggun adalah pahlawan modern bagi keluarga dan bangsanya. Walau tidak mengangkat senjata, dia termasuk pahlawan dengan skill dan talentanya sebagai seorang penyanyi", papar Lutfi.

Selain Anggun ada juga nama Soimah, Dian Sastrowardoyo, Via Vallen serta Jedar (Jessica Iskandar) yang namanya diabadikan di tembok WOFAH kampung Bahagia, Gang Selebritis.

Kedepannya disetiap rumah warga juga akan dipasang sejumlah nama selebritis. Rencananya akan ada 100 nama artis sesuai dengan idola sang pemilik rumah. Jadi tak salah bila nama gangnya merupakan Gang Selebritis.

 

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo