Sukses

Celeb

Curhat Luna Maya dan Fakta Film Suzzana: Bernapas Dalam Kubur

Bintang.com, Jakarta Luna Maya berhasil menyembunyikan kiprahnya sebagai tokoh utama dalam film Suzzanna: Bernafas Dalam Kubur. Sampai akhirnya proses produksi pun dirampungkan dan film siap dinikmati publik pecinta genre horor pada 15 November mendatang.

"Akhirnya, lega setelah berbulan-bulan menyembunyikan kita syuting. Ya, saya di sini sebagai Suzzanna," kata Luna Maya menampakkan antusiasmenya di Plaza Senayan,Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

Mendapatkan tawaran seabagi tokoh yang akan berperan sebagai Suzzanna, Luna Maya awalnya kaget. Ia sebenarnya tak percaya diri untuk berperan sebagai ikon horor era 80/90 an tersebut.

"Tapi pak Sunil meyakinkan. Kapan lagi mendapatkan kesempatan ini. Akhirnya challenge diterima. Ada akting coach, ada referensi juga. Ini memudahkan saya untuk terus melanjutkan syuting," lanjutnya.

Meski di film ini wajah Luna dipermak habis oleh ahli prostetik dan makeup artist asal Rusia, namun jati dirinya dalam film ini tetap terasa. "Ini bukan film biopik. Ini film beliau yang diperankan oleh saya. Beliau tak tergantikan, namun di sini tetap ada nafas saya," tandas Luna Maya.

Dalam film ini, Luna Maya bersanding dengan Herjunot Ali sebagai pasangan suami istri. Lalu ada Verdy Solaiman, Teuku Rifnu Wikana, Alex Abbad, Clift Sangra, Asri Welas, Oppie Kumis, Ence Bagus, dan lainnya. Berikut fakta di balik produksi film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur.

2 dari 5 halaman

Ganti Sutradara

Sebelumnya, film ini digarap oleh sutradara Anggy Umbara. Namun karena adanya perbedaan visi akhirnya sang produser, Sunil Soraya mengganti posisi sutradara dari Anggy ke Rocky Soraya. "Sebetulnya ada pergantian sutradara karena ada perbedaan visi. Saya gak pernah ganti sutradara sebelumnya, cuma kalau mendesak ya bagaimana," kata Sunil Soraya.

3 dari 5 halaman

Gaet Ahli Prostetik dari Rusia

Demi kembali menghidupkan kembali sosok Suzzanna, Soraya Intercine Films rela untuk berkorban banyak ketika menggaet ahli prostetik asal Rusia. "Sebelumnya kami mencari dari seluruh dunia. Di Indonesia kami cari juga selama 4-5 bulan. Namun ternyata kami dapat dari Rusia. Mereka yang bisa memberikan waktunya di sini. Dedikasi mereka sangat tinggi," imbuh Sunil.

4 dari 5 halaman

Luna Maya Makan Bunga Melati

Clift Sangra, suami Suzzanna yang juga menjadi lawan mainnya di film lawas mengatakan bahwa Luna Maya sudah sangat mirip dengan ikon film horor Tanah Air tersebut, "Saya sarankan supaya makan bunga melati juga biar persis seperti Suzzanna. Juga ngomongnya agak dibikin centil dan genit," ucap Clift.

5 dari 5 halaman

Bakal Tayang di Luar Negeri

Film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur ini akan tayang di Indonesia serentak pada 15 November 2018. Selain di Indonesia, rencananya minat beberapa negara tetangga pun tinggi. "Banyak yang tertarik ya, tapi kita lihat aja dulu. Kalau Malaysia rencana seminggu setelah tayang di sini," tutur Sunil.

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo