Sukses

Celeb

Flashmob Jadi Alternatif Seru Untuk Promosikan Karya

Bintang.com, Jakarta Inovasi memang dibutuhkan dalam memasarkan sebuah produk maupun karya. Karena itu kampanye atau promosi yang inspiratif sedang banyak digandrungi. Salah satu cara untuk memperkenalkan atau mempromosikan karya yang cukup populer belakangan ini adalah dengan melakukan flashmob.

Kamu mungkin sudah sering mendengar istilah ini. Flashmob merupakan sebuah gerakan yang dilakukaan serentak oleh banyak orang di tempat umum secara singkat. Di Indonesia, ada beberapa merek yang pernah menggunakan format tersebut sebagai salah satu cara untuk berkomunikasi dan melakukan kampanye marketing. Hal itu juga dilakukan di dunia hiburan.

Misalnya saja yang dilakukan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Ayuenstar. Wanita yang akrab disapa Ayu ini membuat kehebohan dan kegaduhan di mal Gandaria City, Jakarta Selatan untuk merilis single terbarunya yan berjudul Terbaik Untukmu, Kamis (8/11/2018).

Saat Ayuenstar dan teman-temannya tampil melakukan flashmob, dia sempat ditegur pihak keamanan karena membuat keramaian tanpa izin. Aksi mereka sempat dihentikan oleh keamanan setempat karena dianggap mengganggu pengunjung mal. Untungnya masalah dapat diselesaikan setelah pihak manajemen berkomunikasi dengan keamanan setempat.

Ayuenstar sendiri mengakui sengaja membuat acara beda untuk merilis single anyarnya itu. Namun, dia tak menyangka akan mendapat teguran dari keamanan mal.  "Yah, sebenarnya pengin beda aja pas rilis single baru. Tapi enggak tahu kalau dilarang sama keamanan gitu karena belum minta izin," tutur Ayuenstar.

Walaupun begitu, Ayuenstar bersyukur acaranya berjalan lancar. Dia pun berharap single terbarunya bisa diterima masyarakat pencinta musik tanah air. Ayuenstar sendiri merupakan metamorfosa dari Ayu Putri Sundari alias Ayu Idol, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat menyanyi. 

Di bawah bendera Artha Music Production, Ayuenstar hadir menyapa para penikmat musik Indonesia dengan menyuguhkan sebuah single lagu karya dari Ratna Sari Destardy (Desty) dan Harry Budiman.

Lagu tersebut pernah dibawakan grup vokal Tangga, tapi kini disajikan dengan aransemen terbaru dari Budi Drive Raharjo. Ayuenstar berharap aksi flashmob yang dilakukanya bersama teman-temannya bisa menjadi inspirasi positif dan tentu membuat karyanya maupun laguya makin dikenal.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens