Sukses

Celeb

Pengalaman Haru yang tak Dilupakan David Chalik

Bintang.com, Jakarta Sebagai presenter, David Chalik masih tetap disibukkan dengan kegiatannya mengisi acara. Meski diketahui ia begitu aktif dalam acara-acara yang bertemakan sosial atau religi.

Tentu saja dalam memilih acara yang akan dibawakannya, David Chalik melakukan penyaringan. Seperti ketika ia didaulat sebagai pembawa acara dalam acara Aqiqah bersama telon lang.

"Ini sesuatu yang berbeda buat saya, karena saya ga pernah melihat ada aqiqah massal seperti ini," kata David di Masjid Raya K. H. Hasyim Asyari, Duri Kosambi, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Menurut David, acara ini begitu mengharukan karena sebagian besar peserta berasal dari keluarga sederhana. Juga karena ini merupakan pengalaman pertamanya, David tak bisa melupakan.

"Saya bisa melihat bagaimana mereka terharu, bahwa aqiqah ini sebagai muslim semampunya kita untuk bisa melakukan aqiqah anak kita," lanjutnya.

Memang, pada pelaksanaannya ada beberapa persyaratan sebagai penerima aqiqah diantaranya berasal dari keluarga tidak mampu dengan menyertakan SKTM dari kelurahan dan usia anak maksimal 3 tahun.

Aqiqah ini juga merupakan acara puncak dari kegiatan posyandu plus telon Lang. Kegiatan ini diikuti oleh 175 peserta aqiqah yang terdiri dari 75 laki-laki dan 100 perempuan.

"Harapannya kegiatan ini berjalan dengan baik, ada kelanjutannya dan bisa menginspirasi yang lain. Kalau bisa nggak hanya di Jawa tapi seluruh Indonesia," tandas David.

Tulis Komentar (6)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo