Sukses

Celeb

Masuk Islam, Roger Danuarta Pelajari Islam Sejak Lama

Bintang.com, Jakarta Roger Danuarta menjadi perhatian publik setelah dirinya memilih untuk berubah keyakinan. Diketahui dari akun Instagram mualafcenteryogyakarta, Roger telah menyatakan keislamannya.

"Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam .Siapa yang Allâh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allâh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk," tulis akun tersebut seraya mengunggah video Roger Danuarta bersama seorang ustaz.

Masih menurut akun tersebut, Roger melakukan ikrar dua kalimah syahadat pada tanggal 29 Oktober 2018. Ikrar tersebut dibimbing oleh Ustaz Insan Mokoginta.

Pada kesempatan tersebut, mereka juga mengucapkan selamat kepada Roger Danuarta. "Semoga Istiqomah dalam Iman dan Islam dan kedepan semakin Kaafah dalam menjalankan Syariah Islam , Aamiin," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Mualaf Center Yogyakarta, Amru mengungkapkan sebelum memutuskan berpindah keyakinan, Roger Danuarta disebut telah lebih dahulu mempelajari Islam dan ajarannya.

"Saya dapat info beliau (Roger), sudah lama mempelajari Islam dan tertarik dengan Islam," ucap Amru kepada wartawan, Selasa (30/10/2018).

Amru menambahkan bahwa Roger mengucap dua kalimat syahadat didampingi Ustaz Insan Mokoginta, di Bekasi, Jawa Barat pada 29 Oktober 2018 lalu. Ia pun menegaskan bahwa keputusan ini merupakan pilihan Roger.

"Yang saya tahu dari Ustaz Insan, ketika beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf itu tidak ada paksaan," tutur Amru.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo