Sukses

Celeb

Begini Cara Farah Quinn Kontrol Kue yang Dijual di Malang

Bintang.com, Jakarta Farah Quinn boleh saja memiliki mobilitas yang tinggi. Hari ini berada di Jakarta, hari berikutnya sudah  di negeri Paman Sam. Hari berikutnya lagi sudah berpindah ke kota atau negara lagi. Ternyata dia punya cara sendiri untuk mengontrol produksi kuenya yang berpusat di kota Malang.

Sudah setahun belakangan celebrity chef Farah Quinn yang juga kondang sebagai host acara kuliner di televisi menjalin kemitraaan dengan pusaha Malang. Ia mengkreasi resep kue yang berbahan baku apel Malang. Namanya brand yang diusung adalah Queen Apple yang menyuguhkan tart dan strudel khas Malang. “Alhamdulillah aku sekarang sudah punya toko kue di Malang. Ilmu  yang selama ini aku miliki diaplikasikan dalam pastry dan cake,” begitu komentar Farah Quinn yang dihubungi melalui telepon pintar pada Kamis (25/10/2018). “Sorry saya masih di Amerika, silahkan mampir di outlet yang ada di Malang untuk melihat secara langsung,” lanjutnya.

Menurut, Muh. Naim Direktur Operasional Queen Apple Malang, keberadaan Farah yang berada di belahan bumi lain sama sekali bukan halangan baginya untuk melakukan pengecekan untuk produski kuenya. “Sekarang ini kan eranya teknologi, Farah amat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk video call pada asistennya yang ada di Malang. Jadi resep yang sudah diciptakan oleh Farah tinggal diaplikasikan dan sesekali dia melakukan pengecekan,” katanya.

Untuk urusan rasa dan kualitas kue yang dihasilnya tetap terjaga.  Menurut Naim konsistensi dalam rasa amat penting sehingga saat orang pertama kali mencicipi produk mereka, akan sama rasanya ketika lain waktu pelanggan tersebut kembali datang. “Konsisteni rasa itu benar-benar kami jaga agar konsumen yang datang bisa menjadi pelanggan,” paparnya.

Selang beberapa bulan Farah Quinn, masih kata Naim, berkunjung ke Malang untuk melakukan pengecekan dan pengawasan langsung untuk beragam produk dari Queen Apple. “Pengawasan melalui video call tentu berbeda dengan pengawasan langsung. Makanya secara berkala dalam beberapa bulan Farah datang ke Malang. Inilah yang membedakan kue selebriti yang kami punya dengan yang lain,” tandas Naim.

2 dari 2 halaman

Ini Keripik

Selain menjual aneka produk tart dan strudel berbahan dasar apel, Naim juga membuat kemitraan dengan penyanyi yang kini lebih intens menjadi host dan komedian; Andrey Taulany. Sedikit berbeda dengan Farah Quinn, dengan Andre yang dibikin adalah camilan keripik yang juga bersumber dari bahan lokal Malang. Yang dibuat adalah aneka keripik dari tempe, seafood dan aneka buah-buahan.

Menurut Naim, keripik yang mereka bikin lebih tahan lama dibandingkan tart dan strudel. “Soalnya produk yang dihasilkan berupa keripik yang kering, garing dan renyah. Jadi memang relatif lebih tahan lama,” katanya.

Selain soal rasa Ini Keripik, nama yang disematkan untuk produk Andre ini memiliki banyak varian. “Ada keripik tempe dengan oroginal dan beragam rasa. Ada keripik udang, cumi, dan ikan dori. Dari ragam buah ada keripik apel, mangga, pepaya dan kentang. Untuk tempe ada rasa terbaru; salted egg atau telur asin,” papar Naim.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Edy Suherli
    Author
    Edy Suherli