Sukses

Celeb

Shandy Syarief Amat Prihatin dengan Korban Gempa Palu

Bintang.com, Jakarta Gempa Palu dan kota-kota sekitarnya telah membuat keprihatian semua. Bintang sinetron Syandy Syarief pun demikian. Ia amat sedih dan berharap korban sabar dengan cobaan ini dan bisa bangkit lagi untuk membina masa depan yang lebih baik.

Shandy yang diajak oleh sejawatnya Raslina Rasyidin untuk berkunjung ke Palu amat terharu menyaksikan secara langsung keadaan kota Palu, Donggala dan kota-kota sekitarnya setelah terjadi gempa bumi dan diiringi dengan tsunami yang meluluhlantakkan kota itu. "Turut berduka cita pastinya, bencana walau di Palu kita bisa merasakan kesedihan saudara-saudara kita di sana. Sedih banget menyaksikan penderitaan yang mereka alami," kata pemain sinetron Juragan Lenong ini saat dihubungi Senin (26/10/2018).

Shandy, Raslina Rasyidin dan artis-artis lain yang terlibat mendirikan posko-posko pengobatan, memberikan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok seperti sembako, makanan bayi, susu, selimut,   tenda, dan lain  sebagainya.

Selain memberikan bantuan,  di sana Shandy dan kawan-kawan juga menghibur para pengungsi. "Kita juga coba untuk mendoakan dan menghibur mereka di tenda pengungsian. Meski keadaan serba terbatas tak menghalangi kami untuk menghibur mereka semua. Harapan yang paling penting dari kami pemerintah pusat & daerah bisa mempercepat pemulihan keadaan agar warga yang terdampak becana ini bisa bangkit lagi," katanya.

Menurut Shandy Syarief, rakyat Palu masih membutuhkan support dari semua pihak. Dari instansi pemerintah, pihak swasta dan organisasi kemasyarakatan yang memiliki kepedulian dalam membantu korban bencana dan kemanusiaan. "Duka Palu adalah duka kita semua karena kita saudara sebangsa & setanah air," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Rombongan

Tak hanya Shandy Syareif dan Raslina Rasyidin dalam rombongan mereka juga ada Siti Hediyati Hariyadi atau dikenal pula dengan sapaan Titiek Soeharto juga tim Banteng Berkarya melakukan kunjungan ke lokasi terdampak gempa bumi 7,4 SR pada 28 September 2018 silam.  “Saya pribadi serta keluarga sangat prihatin atas musibah ini. Semoga cepat pulih dan warga bisa kembali melakukan aktivitas dengan normal,” terang Titiek Soeharto.

Selain melalui Partai Berkarya, Titiek Soeharto juga memastikan bantuan dari Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Siti Hartinah Soeharto. Bantuan yang diberikan menurut Titiek Soeharto, diprioritaskan tenda pengungsian, bahan makanan, perlengkapan bayi dan perempuan. Misi kemanusiaan tersebut, diakui Titiek Soeharto, di antaranya juga dalam bentuk penyerahan tenda untuk masyarakat yang masih merasakan gempa susulan.

Shandy Syarief bersyukur di sela-sela kesibukannya sebagai pemain sinetron berkesempatan berkunjung ke Palu. Dia berharap agar setiap musibah yang terjadi tidak hanya menjadi pelajaran bagi mereka yang terdampak langsung, namun juga bagi semua pihak.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Edy Suherli
    Author
    Edy Suherli