Sukses

Celeb

Sederet Artis dan Desainer Muda ramaikan JFW 2019

Bintang.com, Jakarta Sederet artis pamer busana di ajang fashion akbar di Tanah Air, Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Di antara mereka adalah Dian Sastrowardoyo, Sandra Dewi, Dewi Sandra, dan lainnya. Dan selain artis, para desainer muda juga menunjukkan hasil rancangannya.

Memang, selama ini JFW juga menjadi wadah bagi desainer muda untuk menunjukkan bakat dan kreativitasnya di dunia fashion. Seperti Lasalle College yang selalu konsisten mengirimkan desainer mudanya.

Di gelaran tahun ini, sembilan desainer muda dari Lasalle ikut berpartisipasi di ajang fashion bergengsi ini. Mereka adalah para desainer muda yang masih mengenyam pendidikan di jurusan Fashion Design dan Fashion Business.

Tema SYMB/OSIS diusung oleh 9 desainer muda tersebut untuk mempromosikan koleksi dari karya terbaik mereka kepada publik. Bukan sembarangan, karena mereka telah melalui seleksi sebelumnya.

"Kami tiap tahun selalu seleksi ya siapa yang bisa masuk JFW. Kriterianya sih harus memberikan sesuatu yang baru. Sesuatu yang unik. Benang merahnya, koleksi mereka harus unik dan inovatif," kata Shinta Djiwatamp, Fashion Design Program Director of LaSalle College Jakarta kepada wartawan, Senin (22/10).

Sembilan desainer tersebut adalah Christi Erning, Putri Mudita, Rashesa Sabrina, Selphie Usagi, Prasomya Santika, Maria Nathania Tjuhanda, Fidelia Inetta Luis, Ervina Michelle Liem, dan Bella Francisca.

Dari beberapa desainer muda tersebut, di antaranya juga sudah memiliki label fashion sendiri yang selama ini telah dipasarkan ke publik, juga memiliki butik atau penjahit sendiri.

Menjadi tujuan tersendiri dari Lasalle untuk memberi jalan bagi desainer mudanya. “Makanya dengan ajang JFW kami berharap bisa menjadi pembuka jalan bagi desainer muda ini," tandas Shinta.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo