Sukses

Celeb

Vania Fitryanti Herlambang Siap Berlaga di Miss International 2018

Bintang.com, Jakarta Beban berat disandang Putri Indonesia Lingkungan 2018, Vania Fitryanti Herlambang. Ia akan berangkat ke Tokyo, Jepang, mewakili Indonesia dalam ajang Miss International 2018.

Masa karantina akan dilangsungkan pada 18 Oktober sampai 10 November 2018. Sementara Grand Final bakal digelar pada 9 November 2018 di Tokyo Dome City Hall, Jepang. Vania akan bersaing dengan finalis dari 82 negara peserta.

Sebagaimana diketahui, pada ajang sebelumnya Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin Lilliana berhasil memperolah gelar tertinggi sebagai Miss International 2017.

"Jujur ini menjadi beban, namun dengan berlatih selama 7 bulan ini, menjadi motivasi tersendiri," kata Vania di Aula Sasono Wiwoho, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ragam persiapan yag dilakukannya seperti belajar merias wajah dan tata rambut sendiri. Lalu pembekalan di berbagai bidang seperti kelas table manner, pembekalan tentang isu terkini, filosofi, dan filsafat, kelas bahasa Inggris dan juga pembentukan tubuh.

"Persiapan selama ini tak hanya mental dan fisik. Namun juga bagaimana membawa misi dan pesan. Saya akan membawa pesan tentang lingkungan, toleransi, perbedaan kultur, dan kesetaraan gender," sambung Sarjana Teknik Kimia Intitut Teknologi Bandung (ITB) ini.

Sederet desainer kenamaan akan memberikan dukungan kepada Vania dengan rancangan busananya. Sementara untuk kostum Nasional, Dynand Fariz masih menjadi desainer andalan. Ia khusus menciptakan kostum Nasional bertema Dynamism of Rumah Gadang.

"Tak banyak perempuan Indonesnia yang mendapatkan kesempatan seperti ini. Karenanya, saya layak berbangga menjadi satu perempuanyang mendapatkan peluang ini. Tentunya tidak akan saya sia-siakan. Doakan bisa memberi prestasi terbaik untuk Indonesia," tandas Vania Fitryanti.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo