Sukses

Celeb

Zaskia Adya Mecca Ungkap Penyesalan Terbesar di Hidupnya

Bintang.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca pernah mengalami pengalaman yang menjadikannya menyesal selama hidupnya. Bukan kehilangan materi, namun penyesalan itu datang setelah ia kehilangan kenangannya bersama keluarganya.

“2 tahun lalu, saya kehilangan salah satu hal paling berharga dalam hidup saya. Yaitu kenangan. Pasalnya saya nyimpen foto kenangan di hard disk," kata Zaskia saat menghadiri acara ulang tahun ID Photobook di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menjadi sebuah kewajaran bagi orang jaman sekarang menyimpan file data di hard disk. Karena biasanya kapasitas penyimpanan handphone tak memadai. "Eh tiba-tiba hard disk saya rusak. Semua fotonya hilang gitu aja," papar Zaskia.

Alhasil, termasuk foto kelahiran anak keduanya, Kala Madali Bramantyo ikut lenyap. "Saya merasa bersalah banget lah sama diri saya sendiri. Juga ngerasa bersalah sama Kala karena dia jadi gak punya foto waktu dia bayi," imbuhnya.

"Kebayang kan, gimana rasanya foto sepenting itu hilang dan gak bisa dibalikin lagi. Kayaknya saya bakalan nyesel seumur hidup nih," sambung Zaskia yang ikut memeriahkan perayaan ulang tahun ID Photobook bertajuk Pesta 10.10.

Berpikir untuk mengupload foto-foto penting di akun media sosial miliknya, namun niat itu pun diurungkan. "Pernah, akun saya sempat ke hack beberapa waktu lalu. Jadi panik sendiri kan, kuatir foto anak-anak disalah gunain sama orang jahat,” tuturnya.

Akhirnya Zaskia memilih untuk mencetak foto-foto penting. Baginya lebih aman dan emosional. "Apalagi di ID Photobook prosesnya gampang dan semua proses dilakukan dengan baik. Ada desainer yang ngerjain album kita sampe beres," tandas Zaskia.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo