Sukses

Celeb

Nadia Purwoko Kenakan Kostum Bertema Lombok di Miss Grand Internasional

Bintang.com, Jakarta Miss Grand Indonesia 2018 Nadia Purwoko berada di Myanmar guna mewakili Indonesia dalam ajang kecantikan Miss Grand Internasional yang akan diadakan dari tanggal 5 Oktober sampai 25 Oktober 2018.

Selama masa karantina, Nadia Purwoko akan mengenakan beberapa busanarancangan desainer lokal. Untuk kostum Nasional, Nadia akan mengenakan busana rancangan desainer asal Surabaya, Grace Liem. Kostum Nasional yang dirancang Grace Liem bertema Underwater Lombok:The Return yang merepresentasikan Indonesia, Lombok khususnya yangterkenal dengan keindahan bawah lautnya.

Grace berharap melalui kostum yang dicaptakannnya bisa mengembalikankepercayaan wisatawan asing atas Lombok pasca gempa beberapa waktulalu. Tema itu juga dipilihnya bukan hanya bertujuan untuk misipariwisata, namun juga kemanusiaan.

Setelah ajang Miss Grand International berakhir, kostum rancangannyaakan dilelang, dan hasilnya akan disumbangkan kepada masyarakatLombok. "Saya akan mendonasikan hasil penjualannya untuk membantumasyarakat Lombok," kata Grace Liem di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam kostum yang diciptakan, Grace mengambil semua keindahan bawahlaut termasuk terumbu karang, biota laut, hingga gugusan pulau di Lombok. Sebagian besar detail kostum menggunakan bordiran buatan tangan.

Untuk material, Grace menggunakan kain kaca, tule, kertas, foam, hingga 90LED khusus untuk menghasilkan warna tertentu. Penggunaan bahan-bahan itu membuat kostum tidak terlalu berat untuk dikenakan Nadia.

Dengan kostum nasional rancangan Grace Liem, Nadia Purwoko merasa semakin percaya diri. Pemenang Miss Grand Indonesia 2018 ini berharap bisa mengukir prestasi dan meraih mahkota di kontes kecantikan Grand international 2018.

 

Kredit

  • Henry Hens
    Author
    Henry Hens