Sukses

Celeb

Evelyn Nada Anjani Hadiri Pameran 3 Selebriti Fotografi di Bali

Bintang.com, Jakarta Karya seorang fotografer akan banyak diketahui publik saat dipublikasikan. Sarana untuk publikasi karya salah satunya dengan menggelar pameran. Belum lama ini Evelyn Nada Anjani berkesempatan menghadiri pamaeran 3 Selebriti Fotografi di Bali.

Pameran yang berlangsung di  Desamuda Village, Seminyak, Kuta, Bali akhir bulan September 2018 berlangsung meriah. Pameran ini banyak mendapat sambutan dari pecinta fotografi. “Senang sekali bisa memerkan karya kami. Semoga apa yang kami pamerkan ini bisa menambah khazanah fotografi di negeri ini. Asal kita mau mengeksplorasi, ternyata banyak sekali objek yang bisa dijadikan sasaran bagi para fotografer,” ujar  Casko Wibowo, salah seorang fotografer yang menggelar pameran.

Tiga pesohor fotografi Indonesia yang menggelar pameran adalah Casko Wibowo, mantan Menteri Pertanian Anton Apriantono dan Indonesian Little VIP Photographer Ian Wibowo. Ketiganya sepakat untuk membuat roadshow pameran fotografi nasional yang di selenggarakan selama 1 tahun dan menamai diri mereka sebagai Indonesian Celebrities photographer atau yang di kenal sebagai 3 selebriti fotografer .

Pembukaan pameran yang diresmikan  Anton Apriantono di Fashion Hotel Legian, Bali pada 3 juli 2018 silam. Lalu dilanjutkan pada 10 juli 2018 di Pop Hotel Kuta, Bali.  Pameran berlanjut di Desamuda Willage pada 10 september 2018. Selanjutnya di lanjut di Hardys Hotel, Singaraja, Bali pada  20 September 2018.

Sebagaimana yang  telah di beritakan di beberapa media cetak serta online lokal & nasional pada tahun 2012 lalu,  Anton, Casko dan juga Helza Mahyudia yang merupakan kakak kandung dari artis sinetron Hemalia Putri, pernah menyelenggarakan pameran  fotografi Internasional di Grand Hyatt Hotel Nusa Dua , Bali . Dan pada saat itu pameran tersebut banyak di hadiri oleh para pecinta fotografi serta lebih dari 7000 peserta Asean Aroma Ingrediens Congress and Expo dari seluruh negara negara ASEAN.

Evelyn Nada Anjani yang juga Disc Jockey (DJ) professional ini amat mengagumi karya ketiga fotografer ini. “Karya-karya mereka bagus sekali. Mereka jeli menggali objek pemotretan dan menjadikan keindahan alam sebagai latar belakang pemotretan,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Road Show

Konsep Roadshow pameran fotografi 3 selebriti fotografer ini mengusung sebuah konsep baru untuk pertama kalinya di Indonesia. Pameran ini menggunakan property peralatan shooting  standart broadcast nasional. Fashion Hotel Legian yang menjadi lokasi pameran di sulap menjadi layaknya lokasi shooting sinetron & layar lebar.

Dan yang membuat pameran ini berbeda dari pameran pameran pada umumnya adalah setiap pengunjung pameran yang hadir tak hanya disuguhi hasil karya dari ketiga pesohor fotografi tersebut, tetapi para pengununjung juga akan merasakan suasana layaknya berada di lokasi shooting sinetron dan layar lebar.  “Bahkan terdapat titik spot fotografi beserta property penyutradaraan seperti, steadycam, ronin serta kursi sutradara yang di lengkapi pula dengan monitor dan kamera film yang khusus disediakan buat pengunjung untuk selfie,” ujar  Casko.

3 dari 3 halaman

Komplit

 Pada pameran fotografi 3 Selebriti Fotografer ini peralatan yang di gunakan untuk memamerkan foto bukan stand yang lazim digunakan seperti di gantung di dinding maupun memakai standing holder. Melainkan stand foto yang di gunakan ialah stand dengan lampu Blonde, stand dengan lampu ARRI dan stand dengan lampu Redhead . Dan yang tak kalah menarik perhatian stand yang di gunakan untuk memamerkan karya foto Masterpiece 3 Selebriti Fotografer ini menggunakan alat shooting Jimmy Jib yang dilengkapi dengan dolly track.

Exhibition Photography  Indonesian Celebrities Photographer yang secara terjadwal di setiap minggunya akan di selenggarakan di hotel hotel berbintang dan jaringan hotel international chains di Indonesia ini, memiliki sebuah team khusus yang akan terus memantau terselenggaranya pameran fotografi di setiap hotel-hotel yang telah masuk dalam daftar lokasi pameran.

Kredit

  • Edy Suherli
    Author
    Edy Suherli