Sukses

Celeb

Artis dan Publik Figur Rayakan Hari Batik Nasional

Bintang.com, Jakarta Sederet artis ikut merayakan Hari Batik Nasional. Pada 2 Oktober 2018 kemarin, mereka beramai mengunggah foto-foto mengenakan batik. Seperti halnya Yuni Shara yang tampil simple dengan busana batik tanpa lengan.

Sembari tersenyum dirinya mengucapkan selamat untuk batik yang merupakan kain warisan budaya Nasional. "Selamat Hari Batik Nasional," tulis Yuni Shara lewat akun Instagram miliknya, yunishara36.

Sang adik, Krisdayanti juga melakukan hal yang sama. Ia mengunggah foto bersama desainer Anna Avantie dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,S.I.P di sebuah acara.

"Selamat Hari Batik Nosional.Bersama bapak Panglima TNI marsekal Hadi Tjahjanto,S.I.P. & ibu nani," tulis Krisdayanti.

Selain selebritis, desainer Poppy Karim pun mengucap hal senada. "Aku mengajak semua masyarakat kalau cinta batik harus mulai belajar filosofi di balik motif-motif batik," ucap Poppy.

Dengan mengetahui ilmu tentang batik, bagaimana filosofinya, maka seseorang bisa menggunakan baju batik sesuai dengan acara. "Misalnya mau ke suatu acara kita memakai suatu motif itu sudah mempresentatifkan apa yang mau kita sampai kan dengan batik," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Batik Indonesia diakui dunia

Poppy lebih lanjut menyatakan bahwa batik sudah demikian berkembang. "Batik Indonsia memang perkembangannya sangat luar biasa di dunia, terutama di jawa. Dengan beragam motif dan maknanya yang luar biasa. Setiap kehidupan yang ada di Indonesia itu teraplikasikan di dalam motif motif batik," lanjutnya.

Sebagaimana Krisdayanti atau Yuni Shara yang bangga, desainer ini juga menyatakan bahwa mata orang luar negeri sangat kagum dengan batik. "Sebuah kebanggaan buat kita pastinya. Mereka asing itu sangat kagum meihat batik. Terlebih batik tulis yang di kerjakan dengan handmade serba manual, mereka ( asing ) sangat kagum," tandas Poppy.

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo