Sukses

Celeb

Ini Penyebab Shinta Bachir dan Idham Masse Batal Tunangan

Bintang.com, Jakarta Apa daya semuanya kini sudah berakhir. Harapan Shinta Bachir yang ingin merajut asa berumah tangga dengan Idham Masse kini berantakan. Dengan terpaksa Shinta memutuskan hubungan pertunangan yang sudah terajut sebulan yang lalu. Apa saja alasan sehingga ia memutuskan putus?

Menurut Shinta Bachir, mantan tunangannya tersebut ternyata tidak cukup care pada dirinya. Karena hal itu lah, ia merasa tak perlu melanjutkan hubungan mereka. Bahkan kejadian ini sebenarnya terjadi sebelum proses tunangan digelar, tapi Shinta Bachir tak bisa langsung membatalkannya karena keluarga yang sudah hadir.

 

"Kalian bisa lihat ekspresi muka saya kan. Sebenarnya malam itu galau ya, antara mau lanjut atau nggak. Tapi kan kasihan sama keluarga dia dateng jauh-jauh terus keluarga saya yang jauh udah pada dateng. Sebenarnya saya tidak masalah. Fatalnya itu waktu saya ngurusin laundry-an, baju dia, ngurus cincin tunangan, beli kue yang kurang seserahan, saya yang beli semua," ungkap Shinta Bachir saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Saat proses tunangan tersebut, Shinta Bachir masih harus mempersiapkan banyak hal. Setelah selesai membeli kue, ia pun mengantarkan ke hotel tempat Idham Masse dan keluarga menginap. Namun sayang, Idham tampak tak mau membantu Shinta Bachir yang saat itu tidak bisa turun dari mobil karena anaknya tidur di pangkuannya.

"Selesai lah jam 12, posisi dia dan keluarga tinggal di hotel, dan anak saya ngikut, saya pangku, anak saya tidur. Saya telepon kalau barang-barangnya udah sampai di hotel, saya nggak bisa turun karena kan anak saya tidur di pangkuan saya, dia bilang 'Kenapa kamu nggak mau naik aja, kamu aja lah yang bawa, kamu nggak mau ketemu saya?'. Bukan, besok kan kita bisa ketemu karena kan anak saya lagi tidur. Udah gitu langsung marah-marah dan di dalam kan itu ada kakak-kakaknya dia," cerita Shinta Bachir.

 

2 dari 4 halaman

Kecewa

Tak sampai di situ saja, bintang 32 tahun itu sendiri semakin merasa kecewa saat tahu ternyata Idham sedang pijit. Bahkan menurutnya, pihak keluarga sampai meminta maaf atas sikap mantan tunangannya tersebut.

"Dia lagi pijit, saya langsung 'wah kok di situ lo nggak care sama gue', dia nggak ngerti sama posisi aku. Dan selesai di situ saya harus cek dekorasi. Jadi saya yang ngurus semuanya. Mohon maaf ya, sebenarnya saya nggak mau bahas ini dan keluarga minta maaf sama saya atas kelakuan umi-nya dia, adiknya dia, sifat manjanya dia yang kayak anak-anak pengin diperhatikan terus. Sudha tahu dia salah, dia tidak mau minta maaf," tukasnya.

3 dari 4 halaman

Dibentak

Setelah proses pertunangan, Shinta Bachir kembali melihat sisi diri Idham yang membuatnya kecewa. Bahkan ia langsung tegas menyatakan tidak mau melanjutkan hubungan dengan Idham meski pihak keluarga mantan tunangannya tersebut masih ingin lanjut.

Usai bertunangan, ada kejadian yang tak terlupakan oleh Shinta Bachir, pasalnya ia sampai dibentak-bentak oleh Idham karena tidak mau menginap di apartemen bersama keluarga dari pihak laki-laki.

"Gini dan saya sama dia baru tunangan dan mungkin kalau orang bisa baca status saya, saya masih tunangan waktu itu. Posisinya di apartemen itu ada keluarganya dia, saya seharian sama keluarga dia, dari pagi sampai malem jalan-jalan tuh. Dia nyuruh saya tidur di apartemen, aduh belum pantas kita baru tunangan', saya bilang gitu dan tidak etis lah walau bagaimana pun pandangan saya di keluarga kamu nanti nggak baik',itu saya dibentak-bentak di depan keluarganya dia,' cerita Shinta Bachir.

"'Kenapa kamu nggak mau sama keluarga saya?, kamu kan sudah mau nikah sama saya' katanya gitu. Nggak bisa lah, nggak etis. Akhirnya di situ sakit hati banget, nggak hargai saya. Saya di depan keluarga dia apa nilai saya. Bukan sok suci maaf ya, wajar perempuan siapapun yang dia sudah niat baik. Pasti akan berbuat begitu," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Batalkan

Setelah melempar beberapa kode dan curhatan di Instagram serta Insta Story, akhirnya Shinta Bachir buka suara. Ia membenarkan bahwa pertunangannya dengan Idham Masse yang belum genap sebulan, sudah putus di tengah jalan.

Hal tersebut dibeberkan Shinta dalam sesi tanya jawab yang ia lakukan di Insta Story belum lama ini. Ada satu orang netizen yang bertanya kepada Shinta tentang hubungannya dengan Idham, dan beginilah jawabannya. "Iya, karena tidak cocok," ujar Shinta menjawab pertanyaan tentang hubungannya dengan anggota DPRD Sidrap tersebut. (Reporter: Fikri Alfi Rosyadi / Kapalagi.com)

 

Kredit

  • Edy Suherli
    Author
    Edy Suherli