Sukses

Celeb

Sebelum Keguguran, Janin di Kandungan Istri Gilang Dirga Sudah Alami Kelainan Jantung

Bintang.com, Jakarta Istri dari presenter Gilang Dirga, Adiezty Fersa beberapa waktu lalu mengalami keguguran di usia kandungan 22 minggu. Sejak awal kehamilan ternyata sang janin sudah mengalami kelainan jantung dan hal tersebut sudah diketahui oleh Gilang Dirga maupun istrinya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh keduanya saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018) malam. Kondisi sang janin yang demikian pula lah yang akhirnya membuat mereka berdua sudah dari jauh-jauh hari memberikan nama untuk calon anak pertamanya itu.

"Kita sudah tahu janin ini bermasalah sejak awal kehamilan, sejak 11 minggu. jadi kami sudah kasih nama memang. Karena setelah lewat dari empat bulan kan ruh sudah ditiupkan, makanya kita tahu anak ini tidak akan bertahan lebih lama, jadi pada saatnya dilahirkan kita nggak bisa mempertahankan itu," ujar Gilang Dirga.

"Segala sesuatu sudah kami lakukan. Ketika didiagnosa itu kita mencoba untuk melakukan berbagai cara dan nanya tidak hanya ke satu dokter saja. Dan beberapa dokter akhirnya mendiagnosa itu istilahnya kelainan jantung berat terhadap si janinnya, bawaan bayinya," tambahnya.

Sebagai suami yang sangat mengetahui mental istrinya sempat terpuruk lantaran kembali mengalami keguguran, Gilang Dirga pun berusaha untuk terus menguatkan. Mengaku ikhlas melepas calon anak pertamanya, Gilang menganggap kepergian calon bayi di kandungan istrinya merupakan takdir Tuhan yang tak perlu ditangisi terlalu lama.

"Mungkin kita emang belum rejekinya aja. Gua bilang ke Adiez, 'kemaren (anak) ini punyanya Allah, Allah ngasih, diambil lagi sama Allah, yaudah kita ikhlasin aja'. Gua nggak mau ketika dianugerahi anak lagi, itu adalah pengganti, dia (anak yang meninggal) tetep anak pertama gua," pungkas Gilang Dirga.

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti