Sukses

Celeb

Metamorfosa Lady Gaga, Musisi Terlaris Sejagad

Bintang.com, Jakarta Siapa yang tak kenal Lady Gaga? Musisi, penulis lagu, dan aktris asal Amerika yang memiliki nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini, adalah salah satu musisi terlaris di dunia.

Selain karyanya yang disukai banyak orang, eksperimen visual yang dilakukannya saat tampil di atas panggung juga telah membuat namanya semakin melejit.

Bicara soal karier Lady Gaga, perempuan kelahiran New York, 28 Maret 1986 ini telah berhasil menjula 27 juta copy album dan 146 juta single lagunya pada Januari 2016. Beragam penghargaan pun ia telah ia dapatkan, mulai dari dunia tarik suara sampai akting.

Lady Gaga telah memenangkan enam piala Grammu, tinggal penghargaan dari Brit Awards, penghargaan Songwriters Hall of Fame, dinobatkan Billboard sebagai Artist of the Year da Woman of The Year pada tahun 2015.

Tak hanya aktif di dunia entertaiment, Lady Gaga juga aktif diberbagai gerakan sosial, termasuk memperjuangkan hak-hak LGBT. Selain itu, ia juga aktif di organisasi non-profit Born This Way Foundation, yang fokus pada pemberdayaan pemuda dan memerangi bullying.

Di tengah berbagai aktivitasnya, kini Lady Gaga tengah sibuk mempromosikan film-nya yang berjudul 'A Star Is Born' bersama Bradly Cooper. Di film ini yang akan tayang pada 5 Oktober 2018 mendatang, Gaga akan terlihat berbeda dari penampilan biasanya, yang mana ia merubah warna rambut dan harus tampil percaya diri tanpa makeup.

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti