Sukses

Celeb

Kata Surya Saputra Tentang Pola Asuh Anak-anak Zaman Sekarang

Bintang.com, Jakarta Surya Saputra tampaknya sudah tahu betul bagaimana memosisikan dirinya sebagai orangtua. Dikaruniai sepasang anak kembar bernama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra dari pernikahan keduanya bersama Cynthia Lamusu, pria 43 tahun itu memiliki cara tersendiri untuk mendidik dan membesarkan kedua anaknya.

Menurutnya, di jaman seperti sekarang, dimana segala informasi bisa didapatkan dengan gampang melalui kemajuan tekhnologi, orangtua harus memiliki peran ganda. Disamping menjadi panutan untuk anak-anaknya, dikatakan Surya Saputra, saat ini orangtua juga harus bisa menjadi teman bicara anak-anaknya.

"Dibutuhkan sebuah keterbukaan antara anak dan orangtua, jadi anak bukan segan aja sama orangtua, tapi orangtua bisa jadi teman, sahabat, bisa bertukar pikiran, bisa curhatlah secara gamblang. Dibutuhkan itu menurut saya, karena era yang sekarang semakin terbuka," ujar Surya Saputra di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Sementara itu, mantan suami Dewi Sandra itu pun berbicara tentang penggunaan gadget pada anak-anak. Menurut Surya Saputra, kemajuan teknologi memang memberikan banyak dampak positif meski tak dipungkiri bisa juga memberikan pengaruh negatif.

Dan, untuk kedua anak kembarnya itu, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu bukan tipikal orangtua yang menghindari penggunaan gadget untuk anak-anak. Sadar akan adanya dampak positif dari kemajuan tekhnologi, ia memilih hanya sekedar membatasi tanpa harus menjauhi anak-anaknya dari gadget.

"Kadang orangtua menghindari (gadget), menurut saya pembatasan gadget harus, tapi kita tidak boleh memberhentikan," pungkas Surya Saputra.

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti