Sukses

Celeb

Film Ernest Prakasa Ini Jadi Film Indonesia Pertama Tayang di Bioskop Cina

Bintang.com, Jakarta Film yang disutradarai Ernest Prakasa ini sudah dirilis pada 2016 lalu, tapi berhasil menarik perhatian dari negara Cina. Film tersebut tentunya adalah Cek Toko Sebelah yang tayang perdana pada akhir Desember 2016.

Bukan saja meraih banyak penghargaan, Cek Toko Sebelah juga disambut baik oleh penonton dengan meraih lebih dari 2,5 juta penonton. Film yang juga dibintangi Ernest Prakasa ini menceritakan tentang konflik antara kakak beradik karena warisan toko kelontong dari sang ayah. Selain Ernest film ini juga dibintangi oleh Dion Wiyoko, Gisella Anastasia, Tora Sudiro, dan Adinia Wirasti.

Meski dua tahun telah berlalu, Cek Toko Sebelah ternyata akan tayang di bioskop Cina.Kabar membanggakan itu diumumkan sendiri oleh Ernest melalui akun Instagamnya, beberapa hari lalu.

Yang lebih membanggakan lagi, Cek Toko Sebelah ternyata jadi film Indonesia pertama yang didistribusikan di bioskop Cina. Ernest berharap hal ini bisa jadi jalan pembuka bagi film-film Indonesia lainnya untuk masuk pasar Cina yang sangat potensial meraih banyak penonton. Namun untuk bisa menembus bioskop Cina termasuk sangat sulit.

Kabarnya, hanya sekitar 34 film luar negeri yang bisa tayang di bioskop Cina setiap tahunnya. Bahkan, film Hollywood Christopher Robin yang rilis pada 3 Agustus kemarin dikabarkan tidak dapat tayang di sana.Sementara itu, judul Cek Toko Sebelah dalam poster film dialih bahasakan menjadi Zhao Kan Ge Bi Dian (dibaca Cao Khan Ke Pi Tien) dengan arti yang sama.

Sampai saat ini, belum ada kabar resmi tanggal penayangan Cek Toko Sebelah di Cina. Selain itu, film garapan Ernest Prakasa ini juga akan merilis series-nya pada aplikasi Hooq mulai 1 Desember mendatang.

 

Tulis Komentar (4)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens