Sukses

Celeb

Ketika Nirina Zubir Dicintai Penyanyi Asal Belgia

Bintang.com, Jakarta Nirina Zubir kembali terlibat dalam kisah asmara dengan lawan jenisnya. Kali ini, ia menjalin kasih dengan Jonatan Cerrada, penyanyi berdarah Belgia yang sekarang ini menekuni karir di Indonesia. Tentu saja ini bukan terjadi di kehidupan nyata.

Kisah asmara mereka terjadi di film Liam Dan Laila yang diproduksi oleh Mahakarya Pictures.  Diceritakan kalau Liam (Jonatan Cerrada), merupakan pemuda asal Perancis yang jatuh hati pada Laila (Nirina Zubir), seorang gadis Minangkabau yang sangat menjunjung tinggi tatanan adat kampung halamannya.

Kisah asmara mereka penuh tantangan karena perbedaan latar belakang. "Saya belajar mencoba bagaimana meng-capture dinamika sosial masyarakat Indonesia secara umum melalui representasi budaya Minangkabau," kata Arief Malinmudo, sang sutradara di preskon film Liam dan Laila, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Arief yang juga merangkap sebagai penulis naskah menghadapi tantangan ketika harus kembali mengangkat sisi lain dari kehidupan orang Minangkabau, khususnya tentang kebebasan dalam memilih pasangan hidup. Apalagi film ini menggunakan dua bahasa yaitu Minang dan Indonesia, juga sedikit Inggris dan Perancis.

Selain itu Jonatan Cerrada, yang belum lancar berbahasa Indonesia, harus pula mengerti bahasa Minang. Ia merupakan satu-satunya bintang film yang bukan berasal dari Minangkabau. Jonatan yang pernah tercatat sebagai Juara French Idol 2003 ini harus menjalani pelatihan akting selama dua minggu bersama sutradara.

Lalu Nirina Zubir, meski memiliki darah Minangkabau, namun selama ini tak terlalu mengetahui detail bagaimana adat dan budayanya. Karenanya, ia menantang dirinya untuk bisa melakoni karakter sebagai seorang perempuan mandiri namun tetap memegang teguh akar budayanya.

Selain Nirina Zubir dan Jonatan Cerrada, film ini juga diramaikan oleh David Chalik, Praz Teguh, Upik Isil, Gilang Dirga, Adiezty Fersa dan masih banyak lagi. Film Liam Dan Laila yang terinspirasi dari kisah nyata ini rencananya akan tayang pada 4 Oktober mendatang.

 

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • henryhens
    Editor
    henryhens