Sukses

Celeb

Bikin Pengajian dari Tahun 80-an, Jamaah Debby Nasution Sampai Luar Negeri

Bintang.com, Jakarta Dunia musik tak jadi satu-satunya wadah yang membuat nama almarhum Debby Nasution familiar di telinga banyak orang. Pria yang mengawali karier sebagai musikus di tahun 70-an ini juga dikenal sebagai pendakwah.

Diceritakan Kadri Mohammad, sahabatnya sudah aktif mengajarkan ilmu agama sejak tahun 80-an. Dari rentang waktu yang sangat panjang tersebut, jamaah lelaki 60 tahun-an ini tak hanya berasal dari dalam negeri.

"Beliau sudah ngajar dari zaman di Gank Pegangsaan. Tahun 80-an sudah bikin pengajian. Banyak jamaahnya, bahkan ada yang sampai luar negeri, ada yang lewat skype," tutur Kadri seperti dikutip dari Kapanlagi.com, Minggu (16/9).

Kadri sendiri mengaku sudah mengikuti taklim Debby selama sepuluh tahun terakhir. Menurut vokalis band KadriJimmo tersebut, apa yang diajarkan almarhum sangat lah baik dan begitu jauh dari politik.

"Wah dia (Debby Nasution) benar-benar orang baik. Dia ajarin kita yang baik-baik. Nggak bicara politik. Benar-benar agama, makanya dihormati banyak orang," kata Kadri soal sosok pria yang menghembuskan napas kemarin, Sabtu (16/9).

2 dari 2 halaman

Jadi Guru Banyak Orang

Lantaran pribadinya, Kadri Mohammad mengatakan, sosok Debby Nasution sudah menjelma menjadi guru bagi banyak orang, termasuk Ustaz Airifin Ilham. Juga, pria yang pernah bergabung dengan band God Bless ini dikenal sebagai pribadi anti kontroversi.

"Ustaz sekelas Arifin Ilham saja anggap beliau senior atau gurunya. Jadi, beliau banyak dimintakan pendapatnya. Beliau nggak pernah ikut politik, bahas Alquran dan Hadits. Nggak pernah buat kontroversi dari pandangannya. Dia juga nggak mau menonjol untuk masuk TV," terang Kadri.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani