Sukses

Celeb

Album Kedua, Kunto Aji Ceritakan Lagu Tersulit

Bintang.com, Jakarta Kunto Aji baru saja merilis album terbarunya, Mantra Mantra. Terdapat 9 lagu dalam albumnya tersebut di antaranya Sulung, Rancang Rencana, Pilu Membiru, Topik Semalam, Rehat, Jakarta Jakarta, Konon Katanya, Saudade, Bungsu.

Dari 9 lagu, Kunto menjelaskan bahwa dirinya sempat kesulitan dalam membuat lagu Rehat. Hal itu dikarenakan lagu tersebut sangat panjang dibandingkan yang lainnya.

"Paling sulit Rehat kali ya karena Rehat tuh cukup panjang lagunya terus saya pengin menyampaikan hal yang cukup spesifik karna itukan saya tulis buat self realing terhadap diri saya sendiri," ujar Kunto Aji saat ditemui di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Untuk penggarapannya sendiri, pria kelahiran Yogyakarta itu dibantu oleh penulis buku, Marshela FP. "Saya juga dibantu ada Marshela FP dia penulis buku 90an dia lagi bikin buku baru juga dan disalah satu bukunya itu saya mengutip satu kata-kata dia yang saya jadikan lagu," ujar Kunto Aji.

2 dari 2 halaman

Tuangkan Perasaan

Kunto juga kembali menegaskan alasan lamanya pembuatan lagu ini. Ternyata ada tema pembahasan yang menurutnya sangat berat dan agak panjang untuk disampaikan.

"Iya yang bikin lama itu sebenernya jadi kan saya berangkat kayak di skripsi gitu tema besar dulu terus saya bikin sub temanya untuk jadi lagu dipilih mana yang cocok ke produser yang mana. Terus saya ngobrol dulu mereka ngalamin juga segala macem baru mereka 'Oh iya gue juga ngalamin dan itu yang bikin lama makanya prosesnya jadi dua tahun itu juga karna itu," jelas Kunto Aji.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syifa Ismalia
    Author
    Syifa Ismalia
  • Nizar Zulmi
    Editor
    Nizar Zulmi