Sukses

Celeb

Jauh dari Keluarga, Ini Cerita Acha Septriasa dan Suami Urus Anak Tanpa Babysitter

Bintang.com, Jakarta Tahu tak mudah, namun Acha Septriasa dan sang suami, Vicky Kharisma, tetap berkomitmen untuk mengurus putri mereka, Bridgia Kalina Kharisma, tanpa bantuan babysitter. Keputusan ini makin menantang mengingat keduanya menetap di Austalia dan jauh dari keluarga.

Bukan tanpa sebab, jalan yang tentu tak mulus ini rela dilalui Acha dan Vicky demi berinteraksi langsung dengan Brie, begitu buah hati mereka akrab disapa, di awal-awal usianya. Diharapkan, mereka bisa memberi influence yang dibutuhkan.

"Kita dari awal memang komitmen ngurusnya (anak) berdua. Karena kita percaya, tahun-tahun pertama punya baby itu berharga banget. Kita bisa influence baby-nya directly. Nanti kalau sudah sekolah, influence-nya dari temannya, dari gurunya," ujar Vicky di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

Kendati begitu menikmati momen mengasuh sang putri, namun ada kalanya mereka merasa kewalahan mengurus Brie. Saat si bayi sakit, misalnya. "Ketika Brie sakit pasti sulit banget ya," jelas Acha.

"Sulitnya itu pasti adaptasinya ya. Pas pertama kali kita ngurus berdua itu memang adaptasinya. Tapi, lama-lama ya sudah. Kita terbiasa juga. Kalau dia sakit pun kita sudah tahu bagi tugasnya," sambung suami Acha Septriasa, Vicky Kharisma.

2 dari 3 halaman

Quality Time ala Keluarga Acha Septriasa

Mengurus sendiri anak mereka, Acha Septriasa dan Vicky Kharisma mengaku pasti menyempatkan momen untuk ketiganya menikmati waktu bersama. Hal ini tetap dilakukan di sela kesibukan Vicky bekerja.

Tak perlu yang terlalu repot. Piknik di taman jadi aktivitas yang dipilih mereka. "Kalau di Austalia ya di taman kita piknik. Tapi, kalau di Jakarta sama keluarga saja," ungkap perempuan 29 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Mungkin Pulang ke Jakarta

Walau kini sudah mengantongi status permanent resident di Australia, namun baik Acha Septriasa dan Vicky Kharisma tak menampik bila mereka nantinya mungkin akan pulang dan menetap di Jakarta.

"Kalau sekarang pasti iya (tinggal di Australia). Cuma ke depannya kita nggak tahu. Mungkin kita bisa balik lagi ke Jakarta," ungkap Vicky. "Baru dikasih kantor dapat permanent resident, nggak mungkin pulang, denda nanti, haha," tambah Acha.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani