Sukses

Celeb

Kunto Aji Akhirnya Rilis Mantra Mantra di Album Kedua

Bintang.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari penyanyi dan musisi Kunto Aji. Kunto akhirnya secara resmi merilis album penuh keduanya yang ia beri judul 'Mantra Mantra'.

Pria berkacamata ini pun menjelaskan mengapa dirinya memilih kata Mantra Mantra untuk di album barunya tersebut. Secara umum, album kedua ini banyak menceritakan apa yang terjadi pada dirinya sendiri.

"Karena lagu ini lebih banyak berbicara pada diri sendiri saya risetnya bukan keluar tapi ke dalam diri saya sendiri dan yang saya tulis adalah self mantra hal-hal yang biasa saya bicarakan kepada diri saya sendiri untuk menghadapi masalah, menenangkan diri dari situ saya kepikiran, Mantra Mantra aja kali ya," papar Kunto Aji saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Dalam menggarap album “Mantra Mantra”, Kunto Aji mengajak 4 (empat) produser sekaligus yaitu, Ankadiov Subran, Petra Sihombing, Anugrah Swastadi, dan Bam Mastro. Untuk penggarapan album ini sendiri tidaklah sebentar, butuh waktu 2 tahun bagi Kunto Aji sebelum akhirnya memperkenalkan karyanya ke publik.

"Alhamdulillah setelah dua tahun saya ngerjain alhamdulillah keluar juga album kedua walaupun single udah ada 'Konon Katanya' dan ini full album dari Konon Katanya sendiri satu album yang berjudul Mantra Mantra," jelasn Kunti Aji.

2 dari 3 halaman

Visual untuk Cover Album

Di departemen visual, Kunto Aji mengajak seniman Naufal Abshar, seorang pelukis yang sudah malang melintang di dalam dan luar negeri. Desain cover album yang dibuat oleh Naufal pun berangkat dari obrolan antara Kunto Aji dan Naufal.

Karya Naufal dianggap sangat mewakili keseluruhan album kedua Kunto Aji tersebut. Karenanya menjadi suatu kebanggaan bagi Kunto Aji untuk bekerjasama dengan sang seniman untuk karyanya.

 

3 dari 3 halaman

Angkat Tema Overthinker

Fakta unik lainnya Kunto Aji ingin berbagi masalah overthinker melalui medium frekuensi yang unik. Untuk album ini sendiri terdapat 9 lagu. Di antaranya, Sulung, Rancang Rencana, Pilu Membiru, Topik Semalam, Rehat, Jakarta Jakarta, Konon Katanya, Saudade, Bungsu.

Mulai 14 September 2018, album Mantra Mantra milik Kunto Ajo sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Syifa Ismalia
    Author
    Syifa Ismalia
  • Nizar Zulmi
    Editor
    Nizar Zulmi