Sukses

Celeb

Kata Nia Ramadhani, Baik Buruknya Gadget untuk Anak

Bintang.com, Jakarta Perkembangan teknologi saat ini membuat manusia cukup bergantung pada gadget, tak terkecuali anak-anak. Sebagai seorang ibu, Nia Ramadhani pun memiliki penilaian tersendiri terhadap dampak positif dan negatifnya penggunaan gadget untuk anak-anak.

Satu hal yang menjadi sisi positif penggunaan gadget pada anak-anak menurut wanita 28 tahun itu adalah pengetahuan yang luas. Hanya bermodal jaringan internet, setiap anak mampu mencari informasi terkait hal apapun yang ingin diketahuinya meski harus dalam pengawasan orang dewasa.

"Sebenarnya sih sekarang banyak teknologi ada sisi positif. Karena dia (anak-anak) lebih tahu dunia," ucap Nia Ramadhani di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Nia pun pengakui jika putri sulungnya, Mikhaela termasuk anak yang cukup bergantung pada gadget. Bahayanya, Nia menganggap ketergantungan Mikhaela terhadap gadget sudah tergolong berlebihan sehingga perlu dikurangi.

 

"Ini sekarang Mikha lagi aku stop sama sekali (pakai gadget) jadi cuma boleh nonton iPad hari Minggu sama pas lagi liburan," terangnya.

Sikap tegas Nia yang menyetop penggunaan gadget pada anaknya tak terlepas dari sikap yang kerap ditunjukkan Mikhaela saat diajak berinteraksi.

"Karena waktu dia nonton iPad terus itu tuh ngomong sama orang nggak nengok, dipanggil nggak nengok, nonton terus. Nah dari situ aku bilang wahini harus disetop," pungkas Nia Ramadhani.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Komarudin
    Editor
    Komarudin