Sukses

Celeb

Tahun Baru Islam, Chacha Frederica Harap Anak Millenials Belajar Sejarah Islam Lebih Dalam

Bintang.com, Jakarta Tahun Baru Islam 1440 H jatuh pada Selasa 11 September 2018. Momen tersebut pun disambut dengan riang gembira oleh umat muslim, termasuk aktris Chacha Frederica.

Di Tahun Baru Islam ini, Chacha juga berharap agar kaum milenials bisa belajar banyak tentang ajaran islam. Bukan hanya ikut-ikutan saja, namun harus mempelajarinya lebih dalam.

"Tahun hijriah ini. Ini tahun baru islam 1440 H. Aku sih berharap semoga anak muda khususnya aku, generasi aku milenials yang lahir antara 80an sampai akhir 90an insya Allah smoga bisa kritis (dengan) sejarah agama Islam. Belajar tentang Islam sepaket keseluruhan bukan budaya atau kebiasaan yang diturunkan orangtua," kata Chacha Frederica saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Tapi mau mencari tahu. Kenapa ini begini kenapa ini begini. Kenapa cerita sejarah Islam di dunia di bagian barat seperti ini, di bagian timur seperti ini, di bagian tengah seperti ini," tambah aktris 28 tahun itu.

Chacha juga memberikan alasannya mengapa kaum milenials harus lebih banyak mempelajari agama islam lebih jauh. Baginya, dengan begitu orang akan lebih mengerti arti toleransi antar bangsa dan agama.

"Kenapa? Kalau kita mengerti Akar sejarah dunia agama, apapun itu Yahudi. Nasrani ataupun islam. Kita menjadi orang yang lebih menjadi toleransi antar berbangsa dan beragamam. Kita akan menjadi orang yang tidak mudah terprovokasi hanya karena satu buah kalimat. Hanya karena untuk kepentingan yang mungkin tidak bisa berdampak langsung terhadap kita," jelas Chacha Frederica.

2 dari 2 halaman

Milenials dan Media Sosial

Chacha juga berharap agar anak-anak milenials dapat menggunakan sosial media dengan baik. Salah satunya mensharing sesuatu yang bermanfaat bagi yang lain.

"Jadi karena generasi milenials ini generasi anak-anak yang bisa dibilang cara berpikir cepat sekali jadi ayo dong gunakan informasi dan gadget yang bermanfaat gali infomasi sebanyak mungkin. Jangan cuma liat foto-foto cantik, lihat foto model cantik yang masya Allah. Tapi harus punya sesuatu yang dibagikan," papar Chacha.

" Kalau kamu cuma punya 100 followers 200 followers paling tidak ada yang baca. Apalagi kamu yang punya followers hingga jutaan. Insya Allah kamu jadi lebih bisa memberikan informasi yang baik. Mengajak teman-teman yuk pintar dalam menggunakan gadget dan sosial media. Karena menurut sejarah, generasi Millenials paling banyak dibahas, paling banyak diteliti sepanjang sejarah dan peradaban dunia," tambahnya

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Syifa Ismalia
    Author
    Syifa Ismalia
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti