Sukses

Celeb

Ada di Bromo Saat Kebakaran, Ini Cerita Istri Raditya Dika

Bintang.com, Jakarta Istri Raditya Dika, Anissa Aziza, adalah satu dari sekian banyak orang yang dengan patah hati melihat langsung kebakaran di savana di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, beberapa waktu silam.

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, perempuan berambut panjang ini menceritakan bagaimana kondisi ketika berada di sana, sembari mengabari kalau ia baik-baik saja. "Kemarin banyak yg DM, nanya kabarku karena ku ke sana pas Bromo lagi kebakaran. Alhamdulillah baik-baik saja," tulisnya mengawali.

"Cuma sedih sih. Di belakang ku ini sebagian bukitnya adalah sisa yang sudah terbakar kemarin-kemarin," sambungnya. Terlebih, ternyata masih ada beberaa titik api menyala di jarak sekian kilometer dari tempatnya berfoto.

"Ternyata beberapa kilometer dari posisiku ada area yang apinya masih menyala," sambungnya. Berdasarkan obrolan warga sekitar, sambung Anissa, kebakaran lahan ini terjadi karena puntung rokok yang dibuang tanpa dimatikan.

"Kalau kata warga sekitar, itu (kebakaran lahan di Bromo) disebabkan dari sisa puntung rokok yang belum dimatikan dan dibuang begitu saja oleh orang yang tidak bertanggung jawab," terang istri Raditya Dika, Anissa Aziza.

2 dari 3 halaman

Doa Anissa Aziza untuk Bromo

Ada di sana ketika api melahap berhektare-hektare lahan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Anissa Aziza menuliskan doanya untuk destinasi yang dikenal lewat pemandangan cantik ketika matahari terbit itu.

Tak hanya itu, Anissa juga memberi imbauan pada publik untuk sama-sama menjaga lingkungan. "It is our collection and individual responsibility untuk sama-sama merawat dan menjaga lingkungan sekitar kita. Semoga Bromo kembali pulih," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Simpati Publik

Membaca cerita istri Raditya Dika, Anissa Aziza, soal Bromo, tak sedikit orang menunjukan simpatinya. Lewat deretan komentar di unggahan di akun Instagram Anissa, netter menyisipkan doa untuk Bromo kembali pulih.

"Ikut sedih bacanya. Semoga Bromo bisa kembali cantik kayak dulu," tulis salah satu netizen. "Sedih. Kemarin Gili Lawa, sekarang Bromo. Semoga baik-baik saja di sana kak Nissa," sahut yang lain. "Super sedih bacanya. Semoga teman-teman yang suka traveling jauh lebih bertanggung jawab," komentar seorang netter.

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani