Sukses

Celeb

Editor Says: Perubahan Adalah Keniscayaan

Bintang.com, Jakarta Apa pun yang ada di dunia ini senantiasa berubah. Mentari yang katanya konsisten terbit di setiap pagi dan terbenam di senja hari, sejatinya juga berubah. Rembulan yang selalu purnama setiap bulannya pun begitu. Kami dari tim Bintang.com juga selalu berubah dari waktu ke waktu.

Ketika pertama hadir di hadapan pembaca, awal tahun 2015 silam kami mencoba menyuguhkan berita hiburan yang berbeda dari media serupa yang sudah mapan. Setidaknya pembeda yang kami suguhkan dari sisi tampilan dan foto.

Kami menyuguhkan berita yang padat dan panjang. Ibarat makanan yang hidangkan kepada pembaca sedapat mungkin mengenyangkan. Setelah membaca berita yang ada di Bintang.com sedapat mungkin tidak ada pertanyaan lagi di benak pembaca.

Dari sisi foto, utamanya foto untuk rubrik eksklusif dan momen  ulang tahun kami juga  menyuguhkan foto yang terbaik. Foto yang kami tampilkan untuk kedua rubrik itu adalah pemotretan eksklusif. Artinya hanya kami yang melakukan foto itu. Karena itu perlu persiapan yang matang dari sisi konsep pemotretan, busana dan make up artis yang dilibatkan. Dengan begitu hasil foto yang disajikan berbeda dengan foto yang biasanya tampil untuk sehari-hari.

Repot engga melakukan semua itu? Tentu saja. Soalnya apa yang kami lakukan  itu lazimnya dilakukan oleh rekan-rekan yang bergulat di media cetak, seperti majalah. Itu pun saat mereka mempersiapkan untuk cover story. Tak heran kalau kemudian ada yang memandang sebelah mata atas apa yang  kamu lakukan. Karena konten itu harus hadir setiap hari, empat hari dalam sepekan.

Kami seperti melakukan khayalan babu. Singkatnya apa yang kami lakukan adalah sesuatu yang mustahil dilakukan. Karena apa yang kami lakukan itu memang teramat berat.

Meski terseok-seok, kami nyatanya bisa menghadirkan konten eksklusif secara kontinyu setiap hari Senin hingga Kamis, sejak awal berdiri 18 Maret 2015 sampai sekarang. Semua kami lakukan demi sesuatu yang berbeda dan memuaskan pembaca dengan konten eksklusif.

2 dari 2 halaman

Melebur

Memasuki tahun keempat dalam perjalanan media ini terjadi perubahan yang signifikan. Dua sindikasi media besar di negeri ini KMK Online (Liputan6.com group) dengan Kapanlagi Network (KLN). Bergabungnya dua group media membuat perubahan beberapa kebijakan di lingkungan Kapan Lagi Youniverse (KLY), begitu nama baru dari bergabungnya dua kelompok media besar itu.

Beberapa media digital yang bergenre sama di lingkup KLY kemudian melebur dan bersinergi. Brand yang diusung kemudian bernama Fimela.com. Ini adalah gabungan dari Bintang.com, Vemale.com, lifestyle Liputan6.com dan Fimela.com sendiri.

Pertanyaannya ke mana Bintang.com yang hadir lewat domain name www.bintang.com. Tetap ada dan pembaca masih akan menemukan kami di domain name tersebut. Namun dengan tampilan yang sedikit berubah. Lebih elegance dan lebih mature. Karena pembaca yang dibidik juga adalah pembaca perempuan dewasa yang secara usia sudah matang.

Apakah pembaca masih akan menemukan konten-konten yang selama ini ada di Bintang.com. Konten tertentu seperti yang biasa hadir di rubrik eksklusif akan tetap hadir. Tentu dengan dengan perubahan di sana sini.

 

Kami akan hadir dalam bentuk yang baru yang lebih elegance dan mature. Semangat mudah yang menggelora seperti yang tercermin dalam konten Bintang.com selama ini tetap akan ada dan mengisi rubrik  yang ada dalam Fimela.com. Ya begitulah perubahan akan terus terjadi tentu ke arah yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Mulai awal September 2018 kami akan berubah sedikit demi sedikit. Beberapa rubrik yang selama ini eksis tidak akan terlihat lagi. Namun beberapa rublik akan tetap hadir dalam format dan bahasa yang sedikit berubah yang lebih segar, muda dan tetap kuat. Sekali lagi semua demi kepuasan pembaca setia kami di mana pun berada.

Kredit

  • Edy Suherli
    Author
    Edy Suherli