Sukses

Celeb

Editor Says: Tulus dan Sisi Menarik Single Labirin

Bintang.com, Jakarta Selalu menarik untuk menyimak penyanyi sekaligus musisi, Tulus dalam berkarya. Ia mampu mengeksplorasi berbagai hal juga suasana dalam rangkaian nada, lirik, dan aransemen apik.

Pelantun Sewindu tersebut tahu betul memotret realitas dan memadukan ragam elemen dalam suguhan berkualitas. Tidak terkecuali dengan single teranyarnya yang mengusung tajuk Labirin.

Secara harfiah, labirin sendiri berarti tempat yang penuh jalan dan lorong berliku-liku dan simpang siur. Bisa juga mengenai sesuatu yang sangat rumit dan berbelit-belit, demikian seperti yang dikutip dari laman KBBI.

Tulus merepresentasikan makna 'labirin' dalam kisah cinta. Ya, perjalanan penuh liku untuk mengejar cinta dari pujaan hati. Bagaimana Tulus juga menyisipkan pesan keteguhan seseorang untuk meraih hal tersebut dengan berbagai cara.

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah lirik-lirik yang di luar ekspektasi dan tentunya tidak biasa. Dibalut bumbu-bumbu puitis yang ternyata membuat lirik kian manis juga romantis.

"Kucari tau tentangmu tanggal dan tahun lahirmu, kupelajari rasi bintang menebak pribadimu, tokoh kartun favoritmu dan warna kegemaranmu, kutelusuri di titik mana kita kan bertemu," demikian petikan lirik Labirin dari Tulus yang membuat saya kian kagum akan daya pikir juga kreativitasnya dalam berkarya.

2 dari 2 halaman

Buat Pendengar Terkagum-kagum

Bukan hanya saya pribadi, tentunya banyak pendengar setia Tulus sangat kagum dengan kemampuannya dalam mencipta. Hal tersebut juga nampak dari respon luar biasa yang ditunjukkan di media sosial.

Sederet pujian serta ungkapan-ungkapan salut turut mengiringi kehadiran single Labirin. Namun ada pula yang juga terheran-heran dengan musikalitas dan idenya dalam membuat karya yang tidak biasa.

Memang, Tulus telah menerapkan hal demikian dalam sederet karya yang telah ia perkenalkan selama ini. Hingga setelah penantian beberapa waktu, ia mampu merilis Labirin yang tidak kalah membuat pendengar tercengang.

 

A post shared by Tulus (@tulusm) on

Selain itu Tulus juga piawai dalam mengemas cerita yang dirasa memiliki kedekatan dengan banyak orang. Jika berbicara cinta, tentu tidak banyak habisnya. Di sisi lain, ia mengangkat cinta dari sisi yang di luar perkiraan, seperti di single Labirin.

Teaser demi teaser pun ia telah bagikan beberapa waktu sebelum peluncuran single Labirin. Seperti bisa diprediksi, antusiasme pendengar setia seketika tersulut oleh kabar gembira yang ia bawa.

Baru diluncurkan pada (24/8) lalu, saya juga sangat penasaran ketika Tulus membawakannya secara langsung. Satu waktu nanti, saya harus menyaksikan Tulus menyanyikan Labirin yang sukses membuat saya terpana.

Putu Elmira

Editor Musik Bintang.com

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira