Sukses

Celeb

Cerita Gilang Dirga soal Istrinya yang Kena Tipu Online Shop

Bintang.com, Jakarta Kecanggihan teknologi saat ini membuat berbagai aspek kehidupan menjadi lebih mudah, salah satunya dalam hal berbelanja. Sayang, dmenjamurnya online shop kerap disalahgunakan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan, seperti yang baru dialami istri Gilang Dirga.

Diceritakan Gilang, sang istri, Adiezty Fersa Dizty, yang memang cukup sering berbelanja online sempat kena tipu salah satu pedagang tak bertanggung jawab. Untungnya, nominal yang melayang tak sebegitu besar.

"Iya, (ketipu) Rp134 ribu. Mau beli baju di online shop buat kebutuhan endorsement, terus ketika transfer, dihubungi lagi orangnya nggak bales, malah nomor bini gue diblok. Tapi, sudah gue laporkan ke bank penerima transfer tersebut, sudah ditindaklanjuti," ungkap Gilang di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Sialnya lagi, ternyata ini bukan kali pertama Adiezty mengalami musibah serupa. "Sebenarnya itu pengalaman dia yang ke dua atau ke tiga kali sih, dan jujur gue juga menjual barang di online shop, jadi selama ini mungkin aman-aman saja. Tapi, ternyata ada beberapa oknum yang mau merusak nama baik olshop kali ya," paparnya.

Bukan tentang kerugian tak seberapa yang menyebabkan lelaki 28 tahun itu memutuskan untuk menindaklanjuti penipuan yang dialami. Ia mengaku hanya tak ingin lebih banyak orang yang terkena aksi penipuan yang dilakukan oknum online shop tersebut.

"Kalau misal yang ketipu 10 orang kan lumayan. Ada beberapa abang-abang polisi, mereka bilang, 'Terserah mau ditindaklanjuti apa gimana'. Terus kita ya sudah yang penting sudah di-share di medsos supaya yang lain nggak ketipu," pungkas Gilang Dirga.

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani