Sukses

Celeb

Raih Trofi Pertama, Zico dan IU Sukses Kalahkan iKON

Bintang.com, Jakarta Zico berhasil menambah daftar pencapainnya bersama single terbaru, Soulmate yang juga turut menampilkan IU. Single kolaborasi mereka berhasil meraih trofi kemenangan pertama di program musik Inkigayo pada (12/8).

Di momen manis ini, Soulmate dari Zico dan IU sukses mengalahkan dua pesaing mereka. Adalah lagu Egotistic dari MAMAMOO dan Killing Me dari iKON. Kemenangan tersebut diketahui setelah Soulmate meraih poin tertinggi.

Soulmate berhasil mengungguli Egotistic dan Killing Me dengan memperoleh poin 6,816. Sementara, Egotistic dari MAMAMOO mendapatkan poin 5,110 dan Killing Me dari iKON harus puas berada di posisi ketiga dengan poin 5,083.

Sebelumnya, Zico comeback dengan single Soulmate pada (30/7) lalu. Selain menggaet IU sebagai rekan duet, personel Block B tersebut juga turut ambil bagian dalam proses produksi single terbarunya.

Sementara, kolaborasi apik Zico dan IU juga disambut hangat dan mendapat respon positif dari penikmat k-pop. Suguhan musik serta vokal mereka mantap menciptakan lagu Soulmate yang begitu memanjakan telinga.

1 dari 3 halaman

Di Balik Soulmate dari Zico dan IU

Seperti tajuknya, Zico dan IU menyuguhkan lagu yang menyuarakan tentang belahan hati dengan sentuhan RnB soul yang juga romantis. Paduan vokal mereka bersatu dengan apik dan sukses berada di chart-chart besar di Korea sejak resmi dirilis pada (30/7) lalu.

Soulmate bukanlah lagu kolaborasi pertama Zico dan IU. Sebelumnya, keduanya telah terlebih dahulu berkolaborasi di lagu IU yang bertajuk Marshmallow yang diluncurkan pada tahun 2009 lalu.

2 dari 3 halaman

MV yang Menarik dan Kesuksesan Soulmate

 

A post shared by 지아코 (@woozico0914) on

Selain dari segi musik, Zico dan IU juga memberikan kejutan di MV Soulmate yang penuh kejutan dan menarik untuk disimak. Mereka dikisahkan bertemu di lift dengan sentuhan vintage dalam video.

Selain itu, 2,5 jam setelah dirilis pada 30 Juli 2018 pukul 18.00 waktu Korea, single Soulmate berhasil berada di posisi pertama chart realtime di beberapa chart besar Korea. Mulai dari Melon, Genie, Bugs, Mnet, Soribada, hingga Naver.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira