Sukses

Celeb

BTS, Bintang Korea Pertama yang Gelar Konser Stadium di Amerika

Bintang.com, Jakarta Bukan BTS namanya jika tidak hadir dengan kejutan. Boyband pelantun Fake Love tersebut kali ini berhasil mencetak rekor sebagai bintang Korea pertama yang menyelenggarakan konser stadium di Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui, BTS akan menggelar tur dunia setelah comeback dengan album repackaged bertajuk Love Yourself: Answer pada 24 Agustus mendatang. Seoul akan menjadi kota pertama dalam panjangnya rangkaian konser mereka.

Agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment menyampaikan pada (4/8) jika tiket konser BTS di Seoul sudah ludes terjual, demikian Soompi mewartakan. Sekitar 90.000 tiket laris manis terjual untuk konser di Seoul selama dua hari.

BTS sebelumnya telah mengumumkan sederet kota di dunia yang akan mereka singgahi dan belum ada konfirmasi konser di Jakarta. Hal ini membuat Army di Jakarta tengah dilanda harap-harap cemas.

Sementara, apa saja fakta-fakta di balik pencapaian BTS yang dinobatkan sebagai bintang Korea pertama yang menggelar konser stadium di Amerika? Yuk, simak rangkuman lengkapnya berikut ini.

1 dari 3 halaman

BTS Tambah Jadwal Konser di Amerika Utara dan Mencetak Rekor

BTS telah mengumumkan jadwal konser tambahan yang menjadi bagian dari tur dunia Love Yourself pada (9/8) lalu. Mereka akan menyambangi beberapa kota di Amerika Utara. Mulai dari Los Angeles pada 5-6 dan 8-9 September, Oakland pada 12 September, Fort Worth pada 15-16 September, Hamilton pada 20, 22-23 September, Newark pada 28-29 September, Chicago pada 2-3 Oktober, serta New York pada 6 Oktober.

BTS lebih tepatnya akan tampil di Citi Field, New York, Amerika pada (6/10) dengan sekitar 40.000 kursi yang tersedia di venue tersebut. Ini sekaligus membuat BTS mencetak rekor sebagai bintang Korea pertama yang konser solo di stasium di Amerika Serikat.

2 dari 3 halaman

Jadwal Konser BTS Lainnya

Selain di Seoul dan Amerika Utara, BTS juga akan menyelenggarakan konser di Eropa. Mereka akan singgah di London pada 9-10 Oktober, Amsterdam pada 13 Oktober, Berlin pada 16-17 Oktober, serta Paris pada 19-20 Oktober.

Untuk benua Asia, BTS baru mengumumkan akan tampil di Jepang. Mereka siap beraksi di Tokyo pada 13-14 November, Osaka pada 21-24 November, Nagoya pada 12-13 Januari 2019, serta Fukuoka pada 16-17 Februari 2019.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira