Sukses

Celeb

Belajar Ngurus Anak, Franda Sering Tanya Kesini

Bintang.com, Jakarta Meski pernah membantu kakaknya saat melahirkan anak kembar, namun Franda tetap harus melakoni serangkaian adaptasi ketika dirinya sendiri yang memiliki anak. Menurut Samuel Zylgwyn, Franda menemukan beberapa kesulitan karena harus beradaptasi.

"Adaptasi wajar sih. Awal-awal. Dibilang sulit nggak sih. Ya apalagi dengan waktu yang terbatas, adaptasi aja sih sebenernya," kata Samuel Zylgwyn di lokasi syuting Orang Ketiga, kawasan Harjamukti, Depok, Jawa Barat, Kamis (9/8/2018).

Franda dan Samuel Zylgwyn memang sepakat untuk tidak menggunakan jasa babysitter. Mereka ingin melihat secara langsung tumbuh kembang sang buah hati. Alhasil, keduanya harus belajar bagaimana merawat anak yang baru lahir.

Selalu ada yang baru pastinya. Karenanya, Franda membutuhkan masukan-masukan dalam mengurus bayi. Biasanya ia bertanya langsung kepada dokter langganannya, atau sekadar mencari informasi di internet.

"Ke dokter yang pasti (nanyanya). Apalagi sekarang kan bisa googling ya," tutur pesinetron 7 Manusia Harimau.

Selain kepada dokter dan internet, Franda juga kerap meminta saran kepada orangtua dan juga teman-temannya yang sudah memiliki pengalaman lebih banyak darinya. Beruntung karena keluarga dan teman dengan senang hati membantunya.

"Kebanyakan nanya ke teman dan orangtua Franda sih. Mereka kan udah ada jam terbangnya. Pas awal banyak dibantu ama teman, kakak, mamanya Franda," ujar Samuel Zylgwyn.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti