Sukses

Celeb

Cerita Cinta, Andy /rif-Lyla Sisilia

Bintang.com, Jakarta 14 tahun sudah Restu Triandy atau yang lebih dikenal sebagai Andy /rif menjalani bahtera rumah tangga dengan Lyla Sisilia. Kendati sempat berada di bayang kegagalan pernikahan terdahulu Andy, namun keduanya berhasil melalui lusinan suka dan rentetan badai di belasan tahun berstatus sebagai suami-istri.

Siapa sangka, panjang kisah cinta mereka bermula dari pertemuan tak terencana. "Tahun 2000. Aku lagi di karantina karena ikut semacam kontes, kang Andy ada jadwal manggung. Ketemunya juga by accident di depan lift," tutur Sisil ketika dihubungi Bintang.com lewat sambungan telepon, Sabtu (4/8).

Ketika kali pertama melihat Andy, Sisil mengaku langsung mengenali, lantaran dirinya memang suka /rif. "Aku memang suka sama /rif. Pertama ketemu aku nanya, ada gitu di salah satu di video klip baju yang dia pakai aku suka, 'Beli bajunya di mana?'" sambungnya.

Pada pertemuan itu, mereka memang bertukar nomor telepon dan sesekali menanyakan kabar seperti teman pada umumnya. Namun, baru setelah 2 tahun saling mengenal, perhatian lebih mulai diperlihatkan keduanya.

"2002 mulai ya memang kita ketemu. intens sampai menikah di 2004," cerita Lyla Sisilia soal pertemuan dengan Andy /rif. Hingga pada akhirnya yakin menikah, ternyata ada sesuatu yang dipertimbangkan sebelum Sisil mau berganti status menjadi istri sang vokalis.

2 dari 3 halaman

Keyakinan untuk Menikah dengan Andy /rif

Tak menilai dari masa lalu sang suami, ketika dihadapkan pada hubungan lebih serius, diakui Lyla Sisilia, dirinya melihat keseriusan Andy /rif. "Aku lihat kesungguhan, keseriusannya dia," cerita ibu dua anak tersebut.

Keyakinan Sisil pun makin bulat seiring restu orangtua yang mengalir dengan begitu mudah pada hubungan mereka. "Hanya dia satu-satunya pacar yang langsung diterima papa. Lebih banyak ngobrol sama papa bahkan. Nggak banyak drama juga jadinya," ujarnya.

Sisil pun bercerita bagaimana Andy memintanya untuk menjadi istri. "Dalam mobil, di Bandung, aku lupa pokoknya lagi di lampu merah. Tiba-tiba, 'Nikah, yuk!'. Buat aku itu satu hal yang manis. Aku ketawa dulu. Terus aku jawab, 'Ngomong sama orangtuaku'," tuturnya.

Membuktikan ucapannya bukan bualan kosong, tak lama dari itu, mereka segera melakukan persiapan pernikahan. "6 bulan persiapan menikah. 19 Desember. Kita memutuskan untuk akad nikah di rumah. Pikir-pikir, resepsinya nanti saja," katanya.

"Tapi, ada rezeki dapat momongan cepat. Jadi, saat itu mikirnya daripada untuk resepsi, lebih baik buat persiapan anak. Akhirnya kami memutuskan untuk nggak resepsi," ungkap perempuan kelahiran Jakarta tersebut.

3 dari 3 halaman

Cerita Pernikahan yang Bakal Memasuki Tahun ke-14

Belasan tahun sudah sejak Lyla Sisilia menerima pinangan Andy /rif. Meski tak menampik deretan badai di antara perjalanan mereka, namun waktu yang sudah begitu panjang ini membuat Sisil bisa terus mengambil nilai positif dari pernikahannya.

"Kita sering satu pemikiran. Nggak perlu ngomong panjang-lebar. Tek-toknya jauh lebih enak. Sudah sama-sama tahu apa yang disuka sama nggak," bebernya. Di samping itu, mereka pun selalu mengusahakan waktu berdua.

"Kalau aku sama dia berusaha bisa meluangkan waktu berdua. Terus komunikasi lancar terus. Kalau misalnya ada tempat baru, karena kita sama-sama suka jajan, cobain. Menunjukan peduli, sayang. Supaya dia lebih percaya diri, lebih senang kerjanya juga," ucapnya.

Garang di atas panggung, siapa sangka, Andy adalah sosok suami yang tak segan membantu sang istri berbenah rumah. "Kang Andy suka bantuin beberes rumah. Karena 5 tahun belakangan kami memutuskan nggak pakai jasa ART. Ngebersihin rumah jadi kayak olahraga bareng," tandasnya. 

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani