Sukses

Celeb

Nadia Purwoko Terpilih Jadi Miss Grand Indonesia 2018

Bintang.com, Jakarta Nadia Purwoko, perwakilan Miss Grand Bengkulu akhirnya bawa pulang mahkota Miss Grand Indonesia 2018. Ia mengalahkan finalis dari Sumatera Utara, Vivi Wijaya dan finalis dari DKI Jakarta, Stefani Cecilia Munte.

Nadia pun terlihat tampil percaya diri saat babak final dengan menjawab pertanyaan dari dewan juri. Dewan jurinya tersendiri, merupakan juri yang kompeten di bidangnya antara lain Dikna Paradiba, Menteri Pariwisata Indonesia Arief yahya, Yahya Setiatmaja, Ivan Gunawan, Sophia Latjuba, Jachri Mus, Dian Mulyadi, Ferry Salim, dan Wulan Guritno.

Sebelum memenangkan ajang kecantikan itu, Nadia Purwoko tampil dengan gaun sequin silver karya Ivan Gunawan. Untuk pakaiannya, memiliki potongan tanpa lengan dengan siluet indah membentuk lekuk tubuh.

Gaun sequin ini dipadukan dengan material kain menjuntai berwarna perah yang memberikan aksen gelombang. Kecantikannya semakin terpancar karena rambut dirinya dikonde seperti khasnya wanita Indonesia

Ketiga finalis Miss Grand Indonesia 2018 diberi waktu untuk mejawab satu pertanyaan yaitu, "Dunia terancam terjadi peperangan dan perpecahan di beberapa belahan dunia, kebersamaan kian memudar, kalau kamu diberikan kekuatan oleh Tuhan hal apa yang pertama kau selamatkan?"

Miss Grand Bengkulu memilih menjawab bahwa dirinya akan menyelamatkan anak-anak dan ibu terlebih dahulu. Pasalnya menurutnya itu memang hal yang utama.

"Menolong anak kecil dan ibu. Karena kasih sayang dan perdamaian dimulai dari jiwa anak-anak. Jiwa anak anak yang diberi makan kasih sayang akan tumbuh jadi orang dewasa yang paham akan pentingnya perdamaian dunia," jawabnya.

Dengan jawabannya tersebut, Nadia Purwoko terpilih sebagai Miss Grand Indonesia yang pertama. Sementara, gelar Runner Up 1 Miss Grand Indonesia 2018 diraih oleh Miss Grand Sumatera Utara, Vivi Wijaya dan gelar Runner Up 2 diraih oleh Miss Grand DKI Jakarta, Stefani Cecilia Munte.

Malam final pemilihan Miss Grand Indonesia 2018 sendiri digelar malam ini (18/7/2018). Disiarkan langsung di layar kaca SCTV pada pukul 18.00-20.00 WIB. Sekedar tambahan, acara tersebut dihibur dengan tarian yang ditampilkan para finalis dan diiringi lagu berjudul Sweet Talk yang dinyanyikan Rizky Febian dan Sheryl Sheinafia.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syifa Ismalia
    Author
    Syifa Ismalia
  • Musa Ade
    Editor
    Musa Ade