Sukses

Celeb

Sophia Latjuba jadi Jajaran Dewan Juri Miss Grand Indonesia 2018

Bintang.com, Jakarta Ajang kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 sudah mulai memasuki proses penilaian. Sebelum menuju malam puncak, 30 kontestan dari seluruh wilayah di Indonesia terlebih dahulu menjalani malam preliminary yang dinilai langsung oleh beberapa dewan juri.

Dihelat di Istana Room, hotel Sari Pan Pasific Jakarta pada Senin (16/7/2018) malam, 30 kontestan diminta untuk tampil di depan juri dengan menggunakan pakaian tradisional modifikasi yang mewakili daerah masing-masing.

Selain itu, keterampilan para kontestan dari sisi public speaking pun diuji saat mereka harus memperkenalkan diri didepan publik menggunakan gaun malam.

Sophia Latjuba yang menjadi salah satu jajaran dewan juri menilai, masing-masing kontestan sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Saya senang sekali lihat acara seperti ini, melihat bakat-bakat wanita-wanita cantik yang merepresentasikan wilayahnya masing-masing," ucap Sophia Latjuba.

Namun menurut mantan istri Indra Lesmana itu, penilaian juri saat malam preliminary hanyalah satu dari sekian banyak penilaian yang akan dilakukan. Sophie menegaskan, masing-masing kontestan Miss Grand Indonesia 2018 harus memenuhi standarisasi yang tinggi dari dewan juri.

"Banyak sih (aspek yang dinilai). Skill, keunikan, knowledge of course, public speaking juga. Ya keseluruhan aja," tutur Sofia Latjuba.

2 dari 2 halaman

Bersikap Netral

Saat disinggung mengenai beberapa kontestan yang memiliki bakat lebih menonjol dibandingkan yang lain, ibu dari Eva Celia itu memilih untuk bersikap netral.

"Saya sebagai juri harus mengesampingkan itu, nggak boleh, harus sangat netral," pungkas Sophia Latjuba.

Sekedar informasi, malam puncak Miss Grand Indonesia 2018 sendiri akan berlangsung pada 21 Juli 2018 di Jakarta Convention Center. Selain Sophia Latjuba, beberapa nama yang juga duduk di kursi dewan juri antara lain Ferry Salim, Ivan Gunawan, dan Dikna Faradiba selaku Presiden Miss Grand Indonesia.

Nantinya, satu wanita terpilih yang menyandang gelar Miss Grand Indonesia 2018 akan mengenakan mahkota yang terdiri dari 7640 butir berlian, 1 butir ruby, dan emas 71 karat senilai Rp 3 Miliar karya Rinaldy Yunardi.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti