Sukses

Celeb

Kegalauan Mendalam Afgan di Video Klip Sudah

Bintang.com, Jakarta Afgan akhirnya menjawab rasa penasaran fans dengan meluncurkan video klip terbaru bertajuk Sudah pada 12 Juli 2018. Sebelumnya, ia telah membagikan teaser seperti cuplikan klip dan potret dengan petikan lirik.

Seperti yang diketahui, Sudah merupakan salah satu lagu yang ambil bagian di album terbaru Afgan, Dekade. Album yang berisi 14 track tersebut merangkum perjalanan karier Afgan selama sepuluh tahun mengarungi dunia musik.

Di lagu Sudah, Afgan menyuarakan tentang bagaimana seseorang harus melepaskan cinta yang tak terbalas. Di sisi lain, pesan tentang untuk menerima kenyataan sudah waktunya move on dan meninggalkan masa lalu.

Nuansa kegalauan yang begitu mendalam begitu terasa baik dari lirik juga video klip. Menariknya, pelantun Sadis tersebut melakukan proses penggarapan syuting di Istanbul, Turki yang merupakan pilihan sang sutradara, Davy Linggar.

Lantas, seperti apa video klip terbaru Afgan yang bertajuk Sudah? Yuk, simak bersama rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1 dari 3 halaman

Afgan Rilis Video Klip Sudah

 

A post shared by Afgan (@afgansyah.reza) on

Setelah begitu dinanti, Afgan mantap meluncurkan video klip terbarunya yang bertajuk Sudah. Kegalauan yang mendalam tergambar dari berbagai elemen dalam video klip serta lirik lagu yang diciptakan oleh Afgan, Inu Numata, Kitut, dan Simhala Avadana ini.

Adapun proses penggarapan video klip sendiri dilakukan di Istanbul, Turki yang menjadi pilihan sang sutradara, Davy Linggar. Meski sempat memilih Paris, tetapi setelah mendengar lagu berulang kali, Davy mantap memilih Turki karena sesuai dengan mood yang ingin disampaikan di klip Sudah.

2 dari 3 halaman

Sudah, Single Terbaru dari Afgan

Sudah merupakan single ketiga Afgan dari album Dekade. Lagu yang menonjolkan suara piano dengan balutan power ballad menjadi satu di antara sederet hits galau yang telah Afgan luncurkan.

Selain lagu Sudah menyuarakan tentang rasa kecewa dan galau yang teramat sangat, namun masih ada pesan lainnya yang perlu disimak. Adalah bagaimana berusaha untuk melanjutkan hidup dan melepas bayang masa lalu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira