Sukses

Celeb

Lee Seo Won Akui Lakukan Pelecehan Seksual

Bintang.com, Jakarta Aktor muda Lee Seo Won telah mengakui kesalahannya atas tuduhan pelecehan seksual yang dilakukannya pada seorang perempuan yang juga berprofesis sebagai artis. Atas kesalahannya itu, Lee Seo Won pun menerima tuntutan pidana yang dilayangkan padanya.

Kemarin (12/7/2018) Pengadilan Sitrik Timur Seoul melanjutkan persidangan pertama, atas kasus kekerasan seksual yang dilakukan Lee Seo Won, setelah sebelumnya ditunda pada 3 Juli lalu, atas permintaan tim kuasa hukumnya.

Dalam sidang tersebut, pengacara Lee Seo Won mengatakan, meski DNA yang ditemukan selama penyelidikan cocok dengan milik kliennya, namun aktor kelahiran 1997 itu tak mengingat dengan pasti kejahatan yang ia lakukan karena mabuk berat.

"DNA yang ditemukan selama penyelidikan cocok (dengan Lee Seo Won), jadi dia tak punya alasan atau kesempatan untuk menyangkal kejahatannya. Dia mengaku bersalah atas kesalahannya, tapi saat ini dia tidak mengingat kejahatannya yang dilakukannya," ujar pengacaranya seperti dikutip dari laman Koreaboo.

Lebih lanjut, pengacara Lee Seo Won juga menyampaikan jika korban juga tahu jika Lee Seo Won tampak tak dapat mengendalikan tubuhnya, karena kondisinya mabuk berat.

"Bahkan korban mengklaim bahwa (Lee Seo Won) tampaknya tak dapat mengedalikan tubuhnya. Sulit untuk memahami bahwa dia akan melecehkan atau mengancam seseorang di negara ini," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Kondisi Fisik dan Mental Tak Stabil

Meski telah mengakui kesalahannya dan tak bisa mengelak karena DNA miliknya ditemukan sebagai bukti dalam kasus pelecehan seksual tersebut, namun pengacara Lee Seo Won menyebut jika klien-nya itu berada dalam kondisi fisik dan mental yang tak stabil.

"(Lee Seo Won) menerima tuuhan itu, namun ia mengkalim jika dirinya berada dalam kondisi mental dan fisik yang lemah. Kami berdebat kearas atas pelanggaran itu," ujar pengacaranya.

3 dari 3 halaman

Lee Seo Won DTak Dipecat Agensi

Terkait kasus kekerasan seksual yang dilakukan Lee Seo Won, pihak agensi menengaskan jika mereka tak memberhentikannya begitu saja.

"Tidak benar bahwa kami membatalkan kontraknya (Lee Seo Won) dengan kami. Kami belum pernah membahasnya. Sulit untuk mengungkapkan dengan tepat, berapa banyak waktu yang tersisa di kontraknya, tetapi tidak benar bahwa kami menghentikannya," tutur sumber Blossom Entertainment, sebagaimana dikutip Soompi.

Meski tak dipecat oleh Blossom Entertainment, namun Lee Seo Won harus menerima kenyataan pahit dikeluarkan dari beberapa project yang tengah dijalaninya saat ini. Sebut saja drama About Time dan pembawa acara di Music Bank.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti