Sukses

Celeb

Bahasa Inggris Dinilai Buruk, Kang Daniel Jadi Sasaran Bully

Bintang.com, Jakarta Kang Daniel, salah satu personel boyband Wanna One ini selalu menjadi sorotan. Kali ini, dirinya menjadi korban cibiran karena salah menulis nama kota Tokyo menjadi Dokyo.

Hal itu terjadi saat Kang Daniel mengunggah fotonya ke dirinya ke media sosial yang menunjukkan dirinya berada dalam sebuah toko brand fashion terkenal. “Dokyo. Haaaiiittt !!” tulis Kang Daniel dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Melansir laman Koreaboo, unggahan itu pun kemudian menjadi sorotan warganet. Kesalahan penulisan Tokyo menjadi Dokyo itu pun mengundang beragam komentar, termasuk ejekan yang meyebut kemampuan bahasa Inggris Kang Daniel buruk, mengingat ia pernah tinggal di Kanada.

"Bagaimana bisa kamu menuliskan Tokyo jadi Dokyo haha. Itu hal yang mudah. Sekali lagi aku merasa selebriti sangat bodoh," ujar warganet. "Bahkan ia pernah menuliskan kata 'birthday' salah sebelumnya. Jangan tulis pakai bahasa Inggris!" tulis warganet mengomentari kesalahan tulisan yang dilakukan Kang Daniel.

Seiring dengan munculnya ejekan terhadap Kang Daniel, unggahan tersebut pun kemudian menjadi bahan perbincangan hangat di fancafe resmi Wanna One. Di mana para penggemar kang Daniel tak terima jika idolanya diejek.

2 dari 3 halaman

Pembelaan Fans

Beragam pembelaan pun dilancarkan oleh para penggemar Kang Daniel atas kesalahan tulisan yang dilakukannya.

"Saya merasa lucu ketika orang-orang mengejeknya karena membuat kesalahan ketik dalam bahasa Inggris. Pertama-tama, dia tak pernah belajar di Kanada, dia hanya pergi berlibur. Ini adalah fakta yang sudah diketahui penggemar," bela salah satu penggemarnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan jika Kang Daniel belajar bahasa Inggris dari film-film yang ditontonnya, "Dia (Kang Daniel) bahkan mengatakan bahwa dirinya belajar bahasa Inggris sendiri lewat film yang ditonton."

3 dari 3 halaman

Menyadari Kesalahannya

Kang Daniel pun menyadari kesalahan ketik yang ia lakukan, dan segera membetulkan maksudnya. "Oopsss itu seharusnya dengan T untuk Tokyo. Sorryyy ~ " ralat Kang Daniel.

Meski pernah salah ketik, kamu tetap bertahan jadi penggemar Kang Daniel kan?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti