Sukses

Celeb

Hidayah bagi Nikita Mirzani dan Sederet Artis Seksi

Bintang.com, Jakarta Bukan langkah mudah, namun nyatanya Nikita Mirzani berani memutuskan berubah. Di usia 32 tahun, di mana masih terbilang produktif bagi seorang entertainer, ibu dua anak itu mau meninggalkan citra seksi yang kadung tersemat dan menutup auratnya dengan balutan hijab.

Ya, tubuh seksi dengan busana minim yang menonjolkan lekuk tubuh memang sudah menjadi ciri seorang Nikita Mirzani saat mulai terjun ke industri hiburan tanah air. Hal ini bisa dilihat dari deretan adegan 'panas' yang dilakoni kala membintangi sejumlah judul film.

Belum lagi beberapa kontroversi terkait kehidupan pribadi yang juga mengiringi jejak karier keartisanny. Alhasil, citra miring tak lagi terelakan. Perubahan drastis ini tampak pada Rabu (11/7) pagi, saat Niki, begitu ia disapa tampil menjadi seorang pembawa acara sebuah acara televisi.

Pagi itu, dengan mengenakan hijab dan pakaian yang tertutup Niki tampak berbeda di depan kamera . Sehari berselang, Kamis (12/7), di depan awak media, ibu dua anak inimengaku telah menjemput hidayahnya.

"Ya karena sudah waktunya (berhijab), hidayah itu kan nggak bisa dipastiin mau kita ambil kapan. Kan wanita muslim harus berhijab," jelasnya. Niki pun bercerita mengenai hal yang membuatnya memutuskan untuk mengenakan hijab, di mana salah satunya adalah didatangi orangtua yang sudah meninggal lewat mimpi.

"Jadi, di mimpi itu Niki sudah pakai hijab. Niki bingung kenapa pas Niki sudah pakai hijab, orangtua Niki datang ya (di mimpi), dari awal meninggal sampai kemarin kok nggak pernah muncul. Ya sudah Niki pikir, 'Oh mungkin kedua orangtua Niki penginnya Niki seperti ini'," jelasnya.

Mengubah citra seksi jadi sosok yang taat berbusana sesuai kaidah agama memang bukan suatu hal yang mudah. Apa yang tengah dialami Niki saat ini nyatanya sudah pernah dilewati beberapa artis lain.

Sosok Eva Arnaz dan Inneke Koesherawai layak dijadikan bukti nyata jika mengubah citra 180 derajat di industri hiburan bisa terjadi. Seperti yang diketahui, dua nama itu pernah berpredikat sebagai artis 'panas'. Hal tersebut tak terlepas dari perjalanan karier mereka yang identik dengan pakaian seksi dan adegan hot di era 90-an.

Hampir serupa dengan Niki, Eva pun menemukan titik pertaubatannya melalui mimpi. Kala itu, sekitar tahun 2000, bintang film era 80-an tersebut bermimpi dirinya meninggal dunia dan tengah ketakutan menjalani azab Tuhan, lantaran tak menjaga auratnya. Sejak saat itu, ia pun memutuskan untuk berhijab.

Di tahun yang sama, Inneke juga menemukan jalan pertaubatannya. Kala itu, perempuan 43 tahun tersebut mulai istiqamah berhijab selepas Ramadan karena merasa tersentuh saat membaca ayat di surat An Nur dan Al Azhab tentang kewajiban seorang perempuan menutup aurat.

Satu selebritis lain yang juga memutuskan meninggalkan citra seksinya dengan berhijab adalah Angel Lelga. Ia memutuskan untuk berhijab saat tengah bertarung dalam kancah perpolitikan tanah air sekitar tahun 2014.

Bukan untuk memuluskan jalannya sebagai anggota legislatif, awalnya istri Vicky Prasetyo mengaku berhijab agar terlihat lebih sopan saat bertemu dengan para petinggi pemerintahan. Tak disangka, ia malah merasa nyaman dan terus menutup auratnya sampai saat ini, harapan yang juga diasakan Nikita Mirzani.

2 dari 3 halaman

Memulai Hidup Baru

Keputusan Nikita Mirzani untuk mengubah penampilan dengan mengenakan hijab kiranya bisa jadi sebuah titik pembaharuan di hidup. Kini, Niki bertekad untuk terus memperbaiki diri dari segi ketaatannya pada Tuhan.

Beberapa perubahan pun sudah mulai ia lakukan. "Niki pengin lebih mendalami agama Islam yang Niki anut itu seperti apa. Kalau perubahan, mungkin kaya salatnya sudah nggak pernah bolong," ucap Niki.

Sebagai bentuk konsistensi dengan penampilan barunya, istri Dipo Latief bakal membongkar sebagian besar isi lemarinya yang penuh sesak dengan pakaian-pakaian seksi. "Baju-baju juga mau dikasih-kasihin ke orang. Kayaknya hari ini mau bongkar lemari, ada dua lemari semuanya banyak banget," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Tak Takut Kehilangan Pekerjaan

Perubahan drastis Nikita Mirzani pun menimbulkan pertanyaan terkait pekerjaaanya saat ini. Seperti yang diketahui, ia tengah terikat dalam sebuah program TV striping yang kerap membongkar aib dan permasalahan orang lain. Apakah jalan hijrah yang ditempuh bakal membuat Niki kehilangan banyak pekerjaan?

Untuk hal tersebut, ia memiliki jawaban yang lugas. "Nggak dong, nggak takut. Kan rezeki tuh sudah Tuhan yang ngatur," ucapnya. Billy Syahputra, salah satu sahabat yang terlibat dalam program yang sama pun memberi dukungan.

Sudah mengenakan hijab, bang Billy mengatakan sosok Niki saat ini sudah jauh lebih bisa mengontrol segala sesuatunya, termasuk sikap dan ucapan. "Alhamdulillah sampai detik ini Mami (panggilan untuk Nikita Mirzani) sudah banyak perubahan dari segi penampilan, sikap, Insya Allah perkataan ya walaupun ada sedikit-sedikit perkataan yang agak gimana-gimana, itu kan profesionalnya Mami," tutur Billy.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani