Sukses

Celeb

Aib Cyberbully Tampilkan Film Horor dengan Gaya Bertutur Unik

Bintang.com, Jakarta Masalah bullying semakin marak belakangan ini, termasuk di media sosial. Hal ini mengundang keprihatinan berbagai pihak karena kondisinya sudah meresahkan, untuk tidak menyebut membahayakan.

“Situasinya sudah memprihatinkan. Bahkan sudah beberapa kali korban jiwa terjadi,” ungkap Retno Listyarti dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Salah satu sarana untuk memberantas masalah bully adalah melalui media film.

Lewat film Aib#Cyberbully, Amar Mukhi selaku sutradara dan produser sepakat dengan KPAI, Ia ingin filmnya bisa menjadi bagian kampanye nasional #stopbullying atau hentikan pembulian. Film produksi Surya Films dan Anami Films ini mendapat dukungan dari KPAI untuk memperingatkan masyarakat terutama anak muda akan bahaya pembulian.

Film ini bercerita tentang delapan sahabat yang terjebak dalam sebuah permainan sadis penuh horor menakutkan. Para siswa SMU yang eksis di media sosial itu saling menjatuhkan dan membuka aib temannya agar bisa terlepas dari jerat permainan.

“Selain temanya yang menarik dan ramai dibahas, film ini juga unik karena kita banyak adegan berdialog sendirian atau seperti monolog gitu,” terang Shoumaya salah seorang pemain Aib#Cyberbully saat berkunjung ke Bintang.com di kawasan Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Beberapa pemain juga mengaku pernah punya pengalaman di bully baik secara langsung maupun lewat media sosial.  Mereka berusaha mengatasi masalah itu dengan bijak dan tenang. 

1 dari 2 halaman

Gerakan Stop Bullying

“Kan ada orang yang sering di bully langsung merasa depresi bahkan sampai ada yang bunuh diri. Kalau aku sih tenang dan cuek aja ngadepin yang suka bully terutama di medsos. Jangan sampai terbawa emosi nanti malah stres sendiri dan depresi, jangan sampai deh,” tutur Michael Lie.

Selain berharap penonton bisa terhibur serta mengambil pelajaran, lewat film ini mereka berharap bisa ikut mengkampanyekan gerakan #stopbullying. “Mudah-mudahan film ini bisa membuat penonto masyarakat terhibur dan juga makin menyadari bahaya bullying, kita berharap pesan film ini bisa tersampaikan dengan baik,” harap Harris Illanno.

Film Aib #CyberBully dibintangi sejumlah pemain muda seperti Yuniza Icha, Shoumaya Tazkiyyah, Wendy Wilson, Ajeng Kartika, Harris Illanno Vriza, Baron Yusuf, Ade Ayu, Damita Argobie dan Michael Lie. Film tentang bullying yang menampilkan Young Lex sebaga pengisi soundtrack ini akan rilis di bioskop mulai 2 Agustus mendatang.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • henryhens
    Author
    henryhens