Sukses

Celeb

Pro-kontra Usai Nikita Mirzani Putuskan Berhijab

Bintang.com, Jakarta Selalu ada pro dan kontra dalam setiap keputusan yang diambil, termasuk pilihan Nikita Mirzani untuk berhijab. Sementara tak sedikit orang menaruh prasangka buruk pada Niki, begitu ia akrab disapa, sisanya mendukung, sekaligus mendoakan agar perempuan 32 tahun itu istiqamah.

Niki pun sadar betul akan konsekuensi yang bakal diterima pasca memutuskan berhijab. Kadung dikenal sebagai artis penuh kontroversial, ditambah kerap berpenampilan seksi, ibu dua anak itu tak menampik jika ada sebagian orang yang memandang sebelah mata niatannya untuk memperbaiki diri.

"Biar saja (soal komentar negatif), Niki mau nikmati masa-masa Niki berkerudung sekarang, Niki nggak mau dengar omongan orang yang nanti jadi dosa jariyah lah segala macam," ucap Niki saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/7).

Memang, pasca mengunggah foto dirinya tengah mengenakan hijab, akun Instagram Niki banjir komentar. Ketimbang menanggapi satu per satu suara sumbang yang muncul pasca berhijab, istri Dipo Latief ini memilih tutup mata.

Sekarang, Niki lebih fokus pada menikmati pengalaman baru yang dirasakan setelah berhijab. Terlebih, beberapa orang yang ada di sekitar memberi dukungan luar biasa terkait keputusannya menutup aurat.

"Tadinya Niki deg-degan banget keluar dengan hijab karena pasti bakal banyak orang yang ngomong ini-itu. Tapi, ya sudah. Itu sudah risiko. Tapi, karena sudah banyak yang support kayak papi Uya, bang Billy, dan semua temen-teman, jadi dipermudah, dilancarin. Ternyata yang nyinyir justru nggak ada dari kalangan yang Niki kenal," terang Nikita Mirzani.

1 dari 3 halaman

Dukungan Keluarga dan Sahabat

Melakukan perubahan ke arah yang lebih positif dengan berhijab membuat Nikita Mirzani dihinggapi banyak dukungan. Mulai dari keluarga sampai sahabat dekatnya, semua tak henti mengapresiasi keputusan Niki memulai lembaran baru dengan menutup aurat.

Dipo Latief, suaminya, bisa jadi salah satu orang yang paling menaruh atensi dengan perubahan Niki. Di samping itu, kedua anaknya, Loly dan Aska, pun begitu antusias. "Ya (Dipo Latief) pasti senang, bangga pastinya. Dia juga pastinya nggak nyangka karena seorang Nikita Mirzani tahu sendiri kan, tiba-tiba memutuskan berhijab itu luar biasa," tuturnya.

"Anak-anak senang, Alhamdulillah. Ya ini kan begini semua karena anak-anak juga. Karena apalagi sih yang dicari di dunia ini ya, kan? Dosa sudah banyak, suami sudah punya, duit ada, apalagi? Sekarang mah pengin cari surganya Allah," tambah pemain film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! tersebut.

Selain keluarga, beberapa sahabat pun memberikan dukungan penuh untuk Niki berhijrah. Ruben Onsu bahkan sampai rela pergi ke Pasar Tanah Abang hanya untuk membeli peralatan salat untuk Niki.

2 dari 3 halaman

Kontra Keputusan Nikita Mirzani Berhijab

Seperti tadi yang sudah disinggung Nikita Mirzani, komentar miring yang diterima perihal keputusannya berhijab justru datang dari orang tak dikenal. Ya, lewat deretan komentar di jagat maya, tak sedikit orang meragukan niat baik ibu dua anak tersebut.

Ada saja prasangka yang dimunculkan, bahkan menyebut neraka sepi bila Niki berhijab. "Ya, kita lihat saja sampai kapan sih berhijabnya," tulis seorang netter. "Yaelah ini mah paling ngikutin tren doang. Sebentar lagi juga balik lagi, kan @nikitamirzanimawardi_17?" sahut yang lain.

"Mungkin cuma gue yang ngerasa dia berhijab bukan benar-benar dari hati mau hijrah, tapi cuma kayak buat cari perhatian doang, cari sensasi mau disanjung," komentar seorang netizen. "Halah sensasi. Secepatnya roknya dibelah sampai atas se-atas-atasnya," timpal yang lain.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani