Sukses

Celeb

Ini Daftar Harga Tiket Opening Ceremony Asian Games 2018

Bintang.com, Jakarta Penyelenggaraan multi event olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 sudah semakin dekat. Pihak panitia pun tengah mematangkan segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan event empat tahunan tersebut, termasuk soal ticketing.

Ditemui di acara Asian Games Walk pada Rabu (11/7/2018), panitia pelaksana bersama beberapa public figur seperti Asyifa Latief dan Olivia Zalianty melakukan simulasi pembelian tiket Asian Games 2018.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sarman Simanjorang selaku Direktur Ticketing Asian Games 2018 pun menyampaikan beberapa informasi penting bagi masyarakat. Menurutnya, penentuan harga tiket yang dijual selama Asian Games sudah dengan mempertimbangkan beberapa aspek sampai akhirnya tarifnya ditentukan.

"Kita ingin sampaikan untuk harga tiket petimbangannya ada beberapa hal. Asian Games ini pesta olahraga terbesar kedua setelah olimpiade, daya saingnya harus diperhitungkan. INASGOC survei harga kemampuan masyarakat diangka mana. Kemudian yang berikutnya kita melihat harga yang diberlakukan di penyelenggaraan Asian Games sebelum-sebelumnya, kita jauh lebih murah," ucap Sarman Simanjorang di arena Aquatic, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

 

Setelah melakukan survei, akhirnya pihak penyelenggara pun mematok harga yang cukup variatif untuk masing-masing event yang dipertandingkan.

"Untuk pembukaannya (opening ceremony) cuma Rp 750 ribu yang paling murah, paling mahal 5 juta. Sesuai standar masyarakat," terangnya.

 

"Untuk masing-masing cabang olahraga bervariasi, akan lebih mahal cabang-cabang olahraga yang populer kayak sepakbola, volly, tenis. Ada yang menengahnya, ada juga olahraga yang kita gratiskan juga untuk olahraga yang tidak populer. Jadi saya harap masyarakat bisa berbondong-bondong menonton Asian Games 2018," lanjut Sarman Simanjorang.

Untuk sistem pembeliannya di Asian Games 2018, pihak penyelenggara menyiapkan beberapa opsi yang bisa dipilih. Tak hanya menjual tiket secara offline saat ajang tersebut berlangsung, masyarakat juga bisa membeli secara online di KiosTix yang sudah mulai menjual tiket sejak Minggu (1/7/2018) lalu.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Teddy Kurniawan
    Editor
    Teddy Kurniawan