Sukses

Celeb

Proses Panjang Nikita Mirzani Menjemput Hidayah

Bintang.com, Jakarta Langkah besar telah diambil Nikita Mirzani. Figur yang lekat dengan image seksi ini memutuskan mengenakan hijab. Kendati terkesan mendadak bagi sebagian orang, Niki, begitu ia akrab disapa, ternyata mengalami proses panjang sebelum meneguhkan hati untuk menutup aurat.

Tak bisa ditampik, keputusan ini adalah sebuah perubahan drastis bagi ibu dua anak tersebut. Namun, hidayah memang bisa kapan saja menghampiri seseorang, tak terkecuali sosok fenomenal seperti Nikita Mirzani.

Ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/7), perempuan 32 tahun itu mengaku sudah tiga tahun belakangan terpikir untuk berhijab. Sampai pada akhirnya, satu bulan belakangan, ia mulai merasa risih saat mengenakan pakaian terbuka.

"Jadi, prosesnya itu sebetulnya dari satu bulan belakangan itu buka lemari mau pakai baju seksi kayak ngerasa risih gitu. Tapi, coba lagi, paksain tetap pakai, tapi kok risih ya? Di badan itu kayak ngerasa sudah nggak nyatu. Terus mulai pakai baju-baju lengan panjang, kemeja, pakai baju yang lehernya sampai atas, kok ngerasa enak," ucap Niki.

Adalah sosok Ustaz Maulana yang akhirnya berhasil meyakinkan pemain film Jakarta Undercover itu untuk benar-benar mengubah penampilan. Lewat sebuah pertemuan dengan ustaz nyentrik itu, Niki tak lagi menghentikan langkah untuk menutup aurat.

"Terus hari Minggu, tiba-tiba bangun (tidur) mau keluar kok jadi pengin nangis, aku mikir, 'Kenapa ini ya? Kayaknya nggak bisa deh kalau begini terus,'. Terus aku telepon pak Ustaz Maulana. Dia datang, terus Niki cerita kalau Niki pengen berhijab. Dia bisa tampung semua keluh kesah Niki, sedihnya, senangnya. Terus dia nangis, Niki nangis juga," papar Nikita Mirzani.

2 dari 3 halaman

Hapus Tato Sejak 2012

Meski baru beberapa hari mulai menutup aurat, namun indikasi Nikita Mirzani untuk memperbaiki penampilannya terbilang sudah cukup lama. Setidaknya, sejak 2012 lalu, Niki sudah mulai menghapus beberapa tato di tubuhnya. Dimulai dengan tato bertuliskan namanya di bagian dada.

Berdasarkan pengakuannya kala itu, ia memiliki total 17 tato dengan berbagai motif di sekujur tubuhnya. Saat memulai menghapus tato di bagian dada, Niki saat itu berkilah agar mendapat lebih banyak job di industri hiburan.

Penghapusan tato ini berlanjut sampai bulan April 2018. Tepatnya pada 3 April 2018, Niki mendatangi sebuah klinik kecantikan di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk menghilangkan empat tato sekaligus dari tubuhnya.

Sambil tertawa dan dianggap tengah bergurau seperti kebiasaannya di depan awak media, Niki sempat berujar jika  penghapusan tato di tubuhnya sebagai proses dari niatannya untuk mengenakan hijab. "Siapa tahu tiba-tiba gue pakai hijab hehehe," ucap Niki kala itu.

3 dari 3 halaman

Diterpa Isu Rumah Tangga

Beredar kabar bila salah satu alasan Nikita Mirzani berhijab adalah kondisi rumah tangganya dengan pengusaha, Dipo Latief. Apalagi ketika ditanya Uya Kuya dalam sebuah program yang dibawakan bersama Niki, mantan istri Sajad Ukra ini memberikan tanggapan yang menimbulkan tanda tanya.

Kala itu, Uya menanyakan pada Niki tentang tanggapan Dipo soal keputusannya berhijab. Terlihat bingung, Niki malah bertanya suami siapa yang dimaksud Uya. Setelah paham kalau itu Dipo, Niki hanya mengatakan suaminya mendukung.

Namun, untuk anggapan tersebut, Niki tegas membantahnya. "Nggak ada sama sekali. Niki berhijab karena Allah, bukan karena manusia, bukan karena pasangan atau apa. Niki memutuskan berhijab ya memang karena Lillahitaalla," terangnya.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani