Sukses

Celeb

Peran Tersembunyi Benyamin Sueb di Si Doel Anak Sekolahan

Bintang.com, Jakarta Benyamin Sueb atau dalam serialnya dikenal dengan nama Babe Sabeni merupakan sosok yang tak akan bisa dilupakan dalam perjalanan kisah Si Doel Anak Sekolahan. Menurut Rano Karno, Benyamin Sueb selalu memberikan peran yang terbaik.

"Nyekar ini ke beberapa orang yang telah mengisi kehidupan kami mungkin hampir 20 tahun. Yaitu Babe Sabeni yang enggak bisa kita lupain beliau wafat 1995. Artinya tiga tahun setelah Si Doel ada. Ini adalah bukti bahwa kita terus menjaga silaturahmi," ujar Rano Karno Rano Karno di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

 

Rano menambahkan bahwa Benyamin Sueb merupakan seniman besar. Karenanya bagi siapapun yang ingin berkiprah pada kesenian Betawi, bisa menilik pada rekam jejaknya. "Bagi kita dia orang besar," ujarnya.

 

Rano mengisahkan ketika terlibat dalam produksi serial Si Doel Anak Sekolahan, Benyamin Sueb tak hanya sebagai pemain saja. Namun beberapa kali dirinya memberikan improvisasi yang justru memberi warna pada serial tersebut.

"Babe Benyamin Sueb buat Doel bukan cuma pemain, tapi penggagas skenario dann ide. Ada dari die misalnya istilah tukang insinyur itu dari dia dan ketika dia ngomong sekali-kali jadi gubernur itu dari dia. Jadi banyak improve dan jadi doa juga," tutur Rano.

 

2 dari 2 halaman

Muncul Suara

Dalam Si Doel The Movie nanti, Benyamin Sueb akan tetap dimunculkan namun dalam bentuk suara. Pasalnya Rano mengatakan tak akan bisa mengganti sosok Benyamin Sueb sebagai pemeran Babe Sabeni.

"Memang saya buat konsep di Si Doel ga ada pemeran utama. Sosok (bang Ben) ga ada di film nanti, tapi suara ada. Memang ga akan saya ganti (peran bang Ben) dari awal," pungkas Rano Karno.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Anto Karibo
    Author
    Anto Karibo
  • Puput Puji Lestari
    Editor
    Puput Puji Lestari