Sukses

Celeb

Il dan Al Sujud Syukur Juarai Aksi Asia 2018

Bintang.com, Jakarta Babak Grand Final Akademi Sahur Asia atau Aksi Asia 2018 berlangsung seru. Ketiga peserta yang tersisa, yakni Il Al (Indonesia), Aiman Sufyan (Malaysia), dan Syed Iqmal (Malaysia) mengerahkan kemampuan terbaik dalam menyampaikan tausiyah pada Kamis (14/6/2018) dini hari tadi.

Usai tampil, para komentator Aksi Asia seperti Mama Dedeh, Ustaz Subkhi, Ustaz Wijayanto, dan Ustaz Ahmad Al-Habsy, tidak terlalu banyak bicara mengenai kekurangan mereka. Yang terucap dari mereka hanya pujian bagi ketiga peserta tersebut.

Seperti biasa, pada akhir acara, kelima juri memberikan penilaian kepada para peserta. Dalam penilaian kelima juri yang bersal dari lima Negara, Il Al meraih nilai akhir 467, disusul Aiman Sufyan dengan nilai 449, dan Syed Iqmal dengan nilai 445. Il Al dinilai lebih mampu menyampaikan tausiyah dengan baik dibanding dua rivalnya. Gaya Il dan Al yang kocak dan kompak juga menjadi nilai lebih.

Dengan demikianSahur Asia atau Aksi Asia 2018. Il dan Al dalam kesempatan itu menyampaikan materi dakwah dengan tema ‘Islam Phobia’ dan ‘Islam dalam Mengatur Pergaulan Lelaki dan Wanita’.

Sementara itu, Aiman Sufyan yang memabwakan materi dakwah dengan tema 'Zakat dan Keutamaan Silaturahmi' berhak meraih juara dua Aksi Asia 2018. Lantas, Syed Iqmal yang membawakan materi dakwah 'Toleransi Beragama dan Generasi Muda membentengi Diri dari Bahaya Internet', menjadi juara tiga.

1 dari 2 halaman

Sujud Syukur

Setelah mengetahui nilai akhir dari para juri dan diumumkan sebagai pemenang Aksi Asia 2018, Il dan Al terlihat langsung melakukan sujud syukur. Tampak remaja 18 tahun itu juga menangis terharu.

“Alhadulillah menempati posisi juara bukan berarti Il Al hebat, tapi orangtua dan guru-guru kami lah yang hebat dan ini adalah hadiah untuk ultah pesantren kami yang ke-30. Terimasih untuk semua dan insyaallah diberkati Allah SWT,” ucap Il dan Al di atas panggung.

Sebagai juara Aksi Asia 2018, Il dan Al berhak membawa pulang uang sebesar Rp 150 juta yang disediakan Indosiar. Plakat dan hadiah diberikan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin kepada sang juara, Il dan Al.

Untuk juara dua, Aiman Sufyan berhak meraih hadiah berupa uang sebesar Rp 75 juta. Sedangkan juara tiga, Syed Iqmal berhak mendapat hadiah uang sebesar Rp 50 juta.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Dadan Eka Permana
    Author
    Dadan Eka Permana
  • Regina Novanda
    Editor
    Regina Novanda