Sukses

Celeb

Uyaina Arshad Berbagi Kisah Masa Lalu di Aksi Asia 2018

Bintang.com, Jakarta Ada cerita mengejutkan dari sosok Uyaina Arshad. Presenter Aksi Asia 2018 itu mengaku pernah hampir bunuh diri saat merasa putus asa beberapa tahun lalu.

Hal tersebut ia sampaikan sebagai bagian dari tausyiahnya menjelang grand final Aksi Asia 2018. Di atas panggung, ia dengan tenang menyampaikan tausyiah soal seseorang yang sempat merasakan putus asa sampai berniat bunuh diri dengan menyayat lengannya sebanyak enam kali.

Tak disangka, seusai penampilan, ketika ditanya tentang kisah yang ia sampaikan, Uyaina mengatakan jika apa yang ia ceritakan merupakan pengalaman pribadinya. Sambil menangis, pemenang Puteri Muslimah Asia 2018 mengakui jika dirinya lah orang yang sebenarnya sempat ingin mencoba bunuh diri.

Kala itu, berdasarkan penuturannya, Uyaina sempat merasakan putus asa lantaran kerap mendapat kritikan dan bully-an dari banyak orang.

Tak ayal, cerita haru tersebut pun mengundang simpati dari para komentator. Ustaz Subki Al Bughury mengatakan jika di era sosial media seperti sekarang, komentar negatif memang dengan mudah dilontarkan terhadap orang lain. Ia pun tidak menyangka jika sosok Uyaina pernah mendapat guncangan sebesar itu.

Sementara itu, pengalaman buruk Uyaina Arshad pun mengundang ustaz Al Habsyi untuk bercerita tentang pengalamannya yang tidak jauh berbeda.

"Saya pernah merasakan saat-saat dibully, dihina dengan kata-kata yang tidak sepatutnya. Itu sempat membuat saya berenti berdakwah, saya sempat kabur ke Saudi Arabia," tutur ustaz Al Habsyi.

Namun, lebih lanjut ustaz Al Habsyi juga sepakat dengan pernyataan Uyaina Arshad tentang adanya hikmah dibalik kejadian pahit yang pernah dialami. Pada akhirnya, setelah melewati masa kelam, baik Uyaina Arshad maupun ustaz Al Habsyi bisa kembali bangkit dan menjadi orang yang lebih baik lagi.

Kredit

  • Rivan Yuristiawan
    Author
    Rivan Yuristiawan
  • Ade Kurniawan
    Editor
    Ade Kurniawan