Sukses

Celeb

Mengenang Setahun Kepergiaan Julia Perez

Bintang.com, Jakarta Masih ingat dengan pedangdut sekaligus artis peran Jupe alias Julia Perez atau Yuli Rahmawati. Semasa hidupnya, ia sangat populer di jagad hiburan Tanah Air, baik diatas panggung musik maupun dibeberapa program acara stasiun televisi.

Namun, perempuan kelahiran Jakarta itu sudah tak terlihat wajahnya. Sebab, Jupe harus pergi untuk selama-lama pada 10 Juni 2017 silam. Pelantun Aku Rapopo itu meninggal dunia di usia 36 tahun karena penyakit kanker yang dideritanya.

Jelang setahun kepergian Julia Perez, 10 Juni 2018 mendatang. Warga dunia maya di media sosial kembali ramai membicarakan kenang-kenangan terindah dan lika liku kehidupan almarhumah mulai dari karir, percintaan, keluarga hingga penyakitnya. Banyak sekali hal menarik yang dibahas usai sepeninggal Jupe.

Salah satunya adalah keluarga yang ditinggalkan. Julia Perez sendiri meninggalkan dua adik, Nia Anggia dan Della Wulan Astreani, serta seorang ibu, Sri Wulansih. Mereka sampai saat ini masih tinggal di rumah mewah peninggalan Julia Perez. Lantas bagaimana kehidupan keluarga usai kehilangan tulang punggungnya? Dan, apa saja yang dilakukan ibu serta adik- adik Julia Perez?

Merasa kehilangan tulang punggung, keluarga Jupe kini berjuang semaksimal bekerja demi menghidupi kebutuhan keluarga. Diakui Della, kini dirinya mencoba mencari peruntungan di dunia entertain, meskipun namanya belum sebesar sang kakak.

"Kalau dari dulu kita sudah terbiasa kerja, dididik sudah kerja pas kakak aku gak ada aku jadi kaya benar-benar harus kerja nih. Aku sih sekarang nyanyi dan main film ya, meskipun belum seperti kakak aku yang sudah dikenal banyak orang. Insya Allah keluarga juga bakal mau usaha makanan sih ya. Kalau mama sih lagi ngurusin usaha mama sih ya," ujar Della saat ditemui di kawasan Cawang, Rabu (30/5/2018).

Disisi lain, mengenai instagram Jupe sendiri sudah tak seaktif sediakala. Kini media sosial tersebut diurus adik pertama Jupe, Anggi. Menurut pantauan Bintang.com, foto yang terakhir diunggah di instagram Jupe sendiri pada tanggal 27 Mei 2018 lalu. Dan Jika dilihat-lihat kini banyak foto-foto keluarga dan kenangan masa hidup mantan istri Gaston Castano tersebut.

"Kakak aku yang kedua, Anggi (yang ngurusin instagram Jupe atau Julia Perez), kalau aku sih emang gak pernah megang ya," ujar Della.

2 dari 3 halaman

Warisan Julia Perez yang Masih Dijaga

Sebagai artis yang sukses, tentunya Julia Perez meninggalkan banyak warisan untuk keluarga besarnya. Seperti rumah dan mobil mewah. Diakui Della, hingga kini warisan tersebut masih ada. Bahkan dirinya dan sang bundalah yang menempati rumah mewah yang berada di Cibubur, Jakarta Timur tersebut.

"Warisan masih ada rumah dan aku juga masih tempatin ya sama mama. Kalau mobil mama yang pakai," ungkap Della.

Della mengaku kini yang sulit baginya adalah perawatan untuk segala warisan yang ditinggalkan Julia Perez. Hal ini dikarenakan memang semuanya bernilai jutaan rupiah. Meski begitu, keluarga tidak ada niatan untuk menjualnya.

"Itu dia perawatannya karena harganya mahal dan memang bikin pusing. Jadi sekarang aku lagi kerja keras banget ini untuk menitupi itu semua. Gak pernah terpikir untuk menjual karena itu hasil kerja keras almarhum jadi memang belum kepikiran ya untuk menjualnnya," ungkap Della.

Sedangkan untuk baju-baju peninggalan Jupe, kini sudah tidak banyak dirumah dan hanya ada sebagian saja. Pasalnya keluarga sudah membagikannya pada pihak yang lebih membutuhkan.

"Baju ada sebagian yang aku pakai. Tapi sebagian lagi aku kasih ke teman-teman dan kasih ke orang-orang yang membutuhkan untuk nyanyi. Jadi aku kasih. Apalagi sepatu, karena aku dan kakak aku gak muat ya untuk memakainya jadi sebagian sudah dikasih-kasihkan ke orang yang lebih membutuhkan," tutur Della.

Untuk kamar Jupe sendiri, kini memang tak ditempati siapapun dan tak ada yang dirubah sturkturnya. Meski begitu, dirinya dan ibunda masih sering tidur dikamar Jupe.

"Kamar kakak aku kadang yang nempatin mama, aku sih kalau lagi kangen saja baru ke kamar ka Jupe tidur karena memang kita sudah punya kamar masing-masing ya. Keponakan aku, juga tidur disitu. Untuk tempat haada yang dirubah barang- barangnya tetap pada tempatnya ya. Karena itu spot yang paling kakak aku suka jadi gaada yang dirubah ya apapun itu," urai Della.

3 dari 3 halaman

Gaston Castono, dominasi pemberitaan Jupe pasca meninggal dunia

Sebulan Julia Perez meninggal dunia, mantan suaminya, Gaston Castano menyempatkan berziarah ke makam Jupe. Ditemani manajer Jupe, Gaston menabur bunga diatas pusaran mantan istrinya. Pada waktu itu, Gaston tengah sibuk membela club sepakbola di Hongkong, ia pun mengaku masih sayang dan cinta kepada sosok Julia Perez.

Setelah empat bulan Jupe meninggal dunia karena penyakit kanker serviks. Gaston Caston secara mengejutkan meminta surat cerai kepada keluarga Julia Perez. Namun, pihak keluarga tidak tahu soal keberadaan surat cerai. Pasalnya, pernikahan mereka digelar di luar negeri. Dengan pernyataan tersebut, Gaston Castano ramai menjadi pembicaraan publik.

Namun, pihak keluarga Jupe juga menyangkal tudingan mengenai ketidakharmonisan hubungan antara mereka dengan pemain sepakbola asal Argentina tersebut. "Yang pasti hubungan aku sama Gaston baik-baik aja, kita semua baik-baik aja ya, nggak ada masalah," uja Nia Anggia, adik kandung Julia Perez.

Sementara itu, Gaston Castano diketahui tinggal di Bali dengan seorang wanita bernama Luna Montico. Kabar itu pun telah smapai ke telinga keluarga Julia Perez. Adik Julia Perez, Della Wulan Astreani, pun mengaku terkejut dengan kelahiran anak Gaston Castano. Dekatnya jarak antara kehamilan pasangan Gaston Castano dengan kematian Julia Perez, membuat Della Wulan Astreani tak kuasa menahan air mata.

"Karena jarak sama kakak aku sudah enggak ada (meninggal) kan dekat banget. Kagetnya di situ saja. Sempat sedih sih, menangis, nge-batin saja. Bagaimana perasaan kalau kakak aku masih ada, enggak perlu saya deh, kalian juga pasti merasa seperti itu, ada keluarga kalian yang baru meninggal tiba-tiba mantan suaminya sudah punya anak lagi. Ada sedihnya," kata Della.

Meski telah tiada, Jupe sering menjadi pembahasan awak media. pasalnya, Julia Perez juga mewarisi banyak kebaikan untuk sesama. Salah satunya adalah rumah singgah untuk anak-anak yang menderita sakit kanker.

Della mengaku rumah singgah tersebut hingga kini masih ada. Namun sayang untuk perawatan sendiri masih tersendat karena tak murah untuk membiayai semuanya tersebut.

"Masih ada rumah singgah. Cuma karena faktor biaya ya jadi sekarang tersendat ya. Kita masih sering kesana. Itu kan rumah kita pasti datang karena kan kalau gak diurus sayang dong. Apalagi jarang kesana sudah banyak yang bocor juga," cerita Della.

Diakui Della, beberapa teman artis yang dekat dengan Jupe juga ada yang membantu keluarganya untuk rumah singgah tersebut. Sayang dirinya tak terlalu tahu karena memang ia tak terlalu mengurusi hal tersebut.

"Teman artis ikut ada beberapa, cuma aku ga ngurusin masalah rumah singgah karena itu urusan mama dan kakak aku. Kalau aku lebih ngurusin uang untuk menghidupi keluarga," ungkap Della.

Meski tak terlalu campur tangan untuk rumah singgah, Della mengakui dirinya ikut membantu dalam pembuatan musholah. Sebelum meninggal, seperti yang diketahui, Julia Perez menginginkan dirinya dapat membangun masjid. Kini sudah ada dua musholah Jupe usai kepergiannya. Musholah pertama berada di Jakarta, sedangkan yang kedua berada di tempat yang jauh, yaitu Papua.

"Kalau masjid baru terjun untuk membeli sesuatu. Dan itu memang menjadi harapan kakak aku aku. Alhamdulillah sekarang dia sudah punya 2 musholah di Papua dan disini. Aku sudah tenang. Dan itu sudah lebih tenang ya. Belum lama sih aku sempat kesana bawa karpet dan meja untuk yang mengaji. Jadi sedikit lega meskipun ada yang kurang. Setidaknya sudah bisa dipakai untuk taraweh bareng. Ngaji dll," tutup Della.

Julia Perez memang dikenal sebagai orang yang dermawan, selalu membantu dengan sesama, serta memiliki cita-cita yang sangat mulia. Sehingga keluarga besar pun ingin mewujudkannya agar menjadi amal jariah untuk almarhumah sendiri.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Syifa Ismalia
    Author
    Syifa Ismalia
  • Ade Kurniawan
    Editor
    Ade Kurniawan