Sukses

Celeb

Love Yourself: Tear, Album BTS Ekspresikan Beragam Emosi

Bintang.com, Jakarta BTS mengemas sederet kejutan lewat album terbaru mereka yang bertajuk Love Yourself: Tear. Album tersebut siap membuat perasaan pendengar naik turun dengan mengekspresikan beragam emosi mulai dari rasa kehilangan hingga ungkapan kepedihan setelah terpisah.

Love Yourself: Tear menjadi album ketiga BTS yang resmi dirilis pada 18 Mei 2018. Momen ini begitu dinantikan Army, demikian fans setia mereka akrab disapa. BTS menghadirkan total 11 track di album Love Yourself: Tear.

Selain itu, BTS lewat album terbaru mereka turut mendaulat Fake Love sebagai single. Lagu ciptaan Pdogg, Bang Si Hyuk, dan RM tersebut juga akan dibawakan BTS di ajang penghargaan Internasional, Billboard Music Awards 2018 pada 20 Mei 2018 mendatang.

Di sisi lain, BTS juga menyuarakan makna yang berbeda-beda dalam setiap track di album Love Yourself: Tear. Seperti Fake Love, sebuah lagu yang berkisah tentang kenyataan saat cinta yang awalnya dianggap ditakdirkan tetapi berujung pada kebohongan.

Lantas, seperti apa emosi-emosi lain yang diungkapkan dalam track-track di album BTS, Love Yourself: Tear? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1 dari 3 halaman

Makna di Track-track dalam Album BTS

Setelah single Fake Love, BTS juga menyuarakan berbagai emosi dalam track-track di album baru mereka, Love Yourself: Tear. Seperti Airplane pt. 2, yang merupakan perpanjangan dari mixtape J-Hope, Airplane yang mengungkap emosi jujur yang dirasakan para personel BTS saat tur dunia.

Ada pula Anpanman, track yang liriknya berkisah soal rasa cinta bermusik dan pertunjukan untuk memberi energi juga harapan. Track Love Maze menyuarakan soal cinta yang tak berubah dan terus diterima BTS dari fans setia, Army.

2 dari 3 halaman

BTS dan Album Love Yourself: Tear

BTS awalnya telah merilis intro dari album Love Yourself: Tear bertajuk Singularity yang dibawakan oleh salah satu personel, V. Mereka menunjuk Fake Love sebagai single yang siap ditampilkan di Billboard Music Awards 2018. Tentunya akan ada pula lagu untuk fans yang diproduseri oleh Jungkook bertajuk Magic Shop.

Kemudian lagu Paradise yang penulisannya turut melibatkan para personel BTS yakni RM, Suga, dan J-Hope. Lalu, tidak ketinggalan dengan lagu The Truth Untold feat. Steve Aoki, So What, dan Outro: Tear. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Putu Elmira
    Author
    Putu Elmira