Sukses

Celeb

Cara Bijak Denny Cagur Ajari Anak Puasa Sejak Usia Dini

Bintang.com, Jakarta Mendidik anak untuk berpuasa selama Ramadan merupakan kewajiban keislaman yang intergral bagi orangtua termaksud komedian sekaligus artis Denny Cagur. Ia berusa mendidik anak-anaknya untuk berpuasa di bulan suci yang penuh berkah ini.

Untungnya, anak sulung-nya bernama Fabian Muhammad Yahva sudah mulai belajar berpuasa. Sedangkan, anak kedua-nya, Fadikal Muhammad Arsya belum bisa menunaikan ibadah shaum atau puasa secara penuh.

"Abi sudah, Arsya belom. Arsya masih kecil, Abi sih sudah mulai puasa. Bahkan dari tahun kemaren, puasanya sudah full," kata Denny Cagur kepada awak media saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Shaum atau puasa ramadan merupakan salah satu rukun islam makanya Denny Cagur berusaha mendidik anaknya agar berpuasa selama bulan Ramadan. Untuk memotivasi anak berpuasa, ia juga memberikan hadiah di hari Lebaran atau Idul Fitri.

"Iya, saya tahun lalu juga begitu (kasih hadiah ke anak). Jadi, kalau puasa full satu bulan, kakak boleh minta hadiah," kata Denny Cagur.

2 dari 3 halaman

Denny Cagur bayar hutang liburan kepada keluarga

Pria berusia 40 tahun ini mengatakan bahwa ia sudah berjanji liburan kepada kepada keluarga-nya. Namun, ia belum bisa mewujudkannya karena sejak beberapa bulan terakhir, jadwal dan pekerjaannya sangat padat.

Maka dari itu, Denny Cagur berusaha menepati janjinya untuk liburan bersama anak dan istri setelah Ramadan 2018. "Makanya di setiap habis puasa, setelah lebaran kita selalu sempatkan liburan sama keluarga, untuk bayar utang. Bayar utang karena selama puasa jarang bersama mereka," kata Denny Cagur.

3 dari 3 halaman

Rencana Denny Cagur ke Bali bersama keluarga

Meskipun puasa baru berlangsung sehari, Denny Cagur sudah merencanakan sejak jauh-jauh hari untuk liburan bersama keluarga.

"Kalau nggak ada halangan, keluarga besar ingin pergi liburan ke Bali," ujar Denny Cagur.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Ade Kurniawan
    Author
    Ade Kurniawan